Pesawat Sriwijaya Air Jakarta-Pontianak Jatuh, Petugas Temukan Serpihan Diduga Milik Pesawat | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Pesawat Sriwijaya Air Jakarta-Pontianak Jatuh, Petugas Temukan Serpihan Diduga Milik Pesawat
BERITA HIGHLIGHT KANAL VIRAL STRAIGHT NEWS

Pesawat Sriwijaya Air Jakarta-Pontianak Jatuh, Petugas Temukan Serpihan Diduga Milik Pesawat

SATUKANAL.com, NASIONAL – Hari ini, Sabtu (09/01/2021) Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182 hilang kontak. Pesawat rute Jakarta-Pontianak tersebut hilang kontak dan diduga jatuh sekitar 45 menit setelah lepas landas (takeoff) dari Bandara Soekarno-Hatta.

Data dari Flightradar24 yang merupakan situs pemantau penerbangan, pesawat Sriwijaya Air take off atau lepas landas pada pukul 14.30 LT. Penerbangan SJ 182 yang dijadwalkan tiba pada pukul 15.15 di Bandara Soepadio, Pontianak.

Namun, dari data Flightradar24 berkata lain, B737-500 SJ 182 berhenti di sekitar 11 mil (17,7 km) laut Bandara Soekarno-Hatta, di utara Kepulauan Seribu. Pesawat tampak sempat melewati ketinggian 11.000 kaki, tetapi tiba-tiba ketinggian dan kecepatan pesawat turun drastis. Posisi terakhir menunjukkan ketinggian 250 kaki di atas permukaan laut dengan kecepatan 358 knots.

Baca Juga :  Kesan Terakhir 4 Korban Asal Kediri, di Hilangnya Pesawat Sriwijaya Air

Para petugas kini sedang melakukan upaya pencarian terhadap jatuhnya pesawat Sriwijaya Air tersebut. Pada saat pencarian tengah dilakukan, sejumlah petugas pun menemukan serpihan pesawat Sriwijaya Air yang hilang ini.

Berdasarkan data manifest yang diterima, Pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak tersebut mengangkut 53 orang dewasa, 7 anak, 3 bayi, 2 orang pilot serta 4 crew kabin pesawat.

Dikutip pada laman MNC media, salah seorang petugas yang tengah melakukan proses pencarian menyampaikan bahwa, “Personel Kepulauan Seribu udah liat serpihan badan pesawat. Pesawat sriwijaya jatuh disekitar kepulauan seribu,” Ujarnya.

Baca Juga :  Ingin Lolos Pendaftaran Prakerja Gelombang 12 ? Simak Tips dan Persyaratannya

“Management masih terus berkomunikasi dan menginvestigasi hal ini dan akan segera mengeluarkan pernyataan resmi setelah mendapatkan informasi yang sebenarnya,” Ujarnya pada wawancara singkat kepada para awak media.

Petugas hingga saat ini juga masih terus berupaya melakukan pencarian, “Untuk hasil selanjutnya, kita doakan yang terbaik saja” Ujarnya.

Berikut adalah beberapa dokumentasi foto petugas ketika proses pencarian terhadap Pesawat  dilakukan :

Pesawat Sriwijaya Air Jakarta-Pontianak Jatuh, Petugas Temukan Serpihan Diduga Milik Pesawat

Pesawat Sriwijaya Air Jakarta-Pontianak Jatuh, Petugas Temukan Serpihan Diduga Milik Pesawat Pesawat Sriwijaya Air Jakarta-Pontianak Jatuh, Petugas Temukan Serpihan Diduga Milik Pesawat

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait