Pesan Pak Wali Untuk BPPD Kota Malang 2021 - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Pesan Pak Wali Untuk BPPD Kota Malang 2021
Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni (Foto: Chosa Setya/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Pesan Pak Wali Untuk BPPD Kota Malang 2021

Satukanal.com, Malang Resmi dilantik kemarin (27/5), WaliKota Malang Sutiaji menaruh harapan besar dan memberi pesan soal pariwisata Kota Malang pada 8 anggota BPPD atau Badan Promosi Pariwisata Daerah Kota Malang tahun 2021-2024.

Para anggota BPPD Kota Malang yang akan mengemban tugas baru, nantinya diharapkan mampu bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang guna mewujudkan komitmen bersama berkaitan dengan penguatan pariwisata.

“Dalam kondisi seperti ini kita harus lebih banyak menggaet wisatawan nusantara. Karena kalau wisatawan mancanegara pasti susah, ada pembatasan bepergian dari negara mereka masing-masing,” ujar Sutiaji.

Diapun berpesan pada BPPD untuk penguatan data, updating data, dan melakukan promosi secara cerdas. Apalagi didukung dengan menjamurnya media sosial saat ini. Kecanggihan IT menjadi bagian dari upaya yang tidak terpisahkan di dunia pariwisata.

Baca Juga :  Cuaca Tak Menentu, Panen Lotus Jadi Rancu

Untuk itu perekonomian yang terbangun dari sektor wisata dapat dikatakan tidak ada habisnya. Hanya tinggal bagaimana masing-masing daerah dalam sistem pengelolaannya.

Lebih lanjut Sutiaji menekankan, bahwa saat ini BPPD sudah harus tau tren pariwisata seperti apa. “Sekarang wisata Kebun Binatang sudah tidak relate lagi, tapi banyak yang cari view bagus. Jadi bisa kita bangun wisata yang enak dibuat swafoto,” imbuhnya. Untuk database wisata di Kota Malang sendiri, Sutiaji turut berpesan agar dikuatkan.

Baca Juga :  Polres Batu: ke Batu Alasan Tidak Jelas, Putar Balik!

Terpisah, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, optimis bahwa BPPD mampu menggencarkan promosi wisata.

“Harapan kita, untuk promosi pariwisata bisa dilaksanakan lebih gencar, jadi kegiatan promisi dilaksanakan satu pintu oleh BPPD. Namun untuk sementara ini promosi wisata baru berjalan secara online melalui website dan sosial media yang dikelola Disporapar,” pungkas Ida.

 

 

Pewarta : Chosa Setya Ayu Widodo
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait