Pertengahan Januari Jadi Awal Vaksinasi Covid-19 di Kota Malang | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Pertengahan Januari Jadi Awal Vaksinasi Covid-19 di Kota Malang
BERITA COVID-19 HIGHLIGHT KOTA MALANG STRAIGHT NEWS

Pertengahan Januari Jadi Awal Vaksinasi Covid-19 di Kota Malang

SATUKANAL.com, MALANG – Dalam rangka melakukan Kesiapan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kota Malang, Pada Selasa (05/01/2021) tengah dilangsungkan acara rapat koordinasi yang diadakan melalui tele conference.

Acara rapat koordinasi yang diselenggarakan di Ngalam Command Center ( NCC) tersebut, turut dihadiri Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan serta Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Dikatakan bahwa, mulai bulan Januari 2021 ini, Vaksin Covid-19 akan didistribusikan di Kota Malang. Hal tersebut disampaikan oleh, dr Husnul Muarif selaku Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Malang.

“Pemberian vaksin simbolis itu dilaksanakan tanggal 13 Januari, itu untuk pejabat-pejabat di tingkat pusat, presiden, menteri dan lain sebagainya. Nah, di daerah itu nanti menyusul di tanggal 14 dan 15 untuk simbolis juga,” Ujar dr Husnul Muarif.

Baca Juga :  3 Cara Rayakan Tahun Baru di Tengah Pandemi

Nantinya, Distribusi vaksin Covid-19 akan dilakukan secara simbolis kepada beberapa orang saja untuk menjadi perwakilan. Persiapan pemberian vaksin secara simbolis tersebut, akan diberikan kepada 10 orang perwakilan.

“Mungkin cukup 10 orang perwakilan. Jadi mungkin diwakilkan Gubernur, Walikota, dan Sekda untuk pelaksanaan secara simbolis,” Ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Malang.

Nantinya setelah vaksin diberikan kepada perwakilan Gubernur, Walikota, dan Sekda. Beberapa perwakilan 4 kelompok masyarakat yang menjadi prioritas juga akan dilangsungkan.

Sasaran pemberian vaksin Covid-19 tahap pertama, nantinya akan diberikan kepada para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam melakukan penanganan pasien positif Covid-19 ini.

Golongan tenaga kesehatan tersebut diantaranaya, para asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang serta bagi mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan profesi Kedokteran dan sedang bekerja pada Fasilitas Pelayanan Kesehatan.

Baca Juga :  Mega Proyek Jembatan Kedungkandang Resmi Beroperasi Hari Ini

Penyaluran vaksin Covid-19 tahap kedua nantinya akan diberikan kepada para petugas pelayanan publik. Sedangkan sasaran vaksinasi tahap ketiga akan diberikan kepada masyarakat yang tergolong rentan terinfeksi.

dr Husnul Muarif menyampaikan, untuk sasaran vaksin Covid-19 tahap 4 akan diberikan kepada para masyarakat dan pelaku perekonomian lainnya dengan pendekatan klaster sesuai dengan ketersediaan vaksin tersebut.

Informasi terkini bahwa vaksin Covid-19 telah sampai di Kota Surabaya. Sehingga, tiap-tiap pemerintah daerah kini tengah mempersiapkan dengan matang untuk mengatur prihal pendistribusian vaksin Covid-19 pada tiap-tiap tahapan yang telah ditentutan tersebut.

 

 

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait