Pertahankan Zona Oranye, Dukung Program PPKM Menuju Mojokerto Bangkit - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Pertahankan Zona Oren, Dukung Program PPKM Menuju Mojokerto Bangkit.
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Pertahankan Zona Oranye, Dukung Program PPKM Menuju Mojokerto Bangkit

Satukanal.com, Mojokerto Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta bersama dengan Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi, mengedukasi masyarakat dalam program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mojokerto melalui Media.

Program PPKM yang diharapkan dapat menumbuhkan rasa sadar diri yang tinggi terhadap masyarakat Kota Mojokerto, akan bahaya penyebaran virus Covid-19.

Sebelumya, edukasi kepada masyarakat juga digelorakan di kampung tangguh Kota Mojokerto. Bersinergi dengan Ibu- ibu di Kelurahan, karena semangat ibu- ibu dinilai lebih mempunyai daya giat yang luar biasa sebagai pendongkrak kesadaran terhadap masyarakat.

Program PPKM juga dimaksudkan untuk mengurangi mobilitas masyarakat diluar rumah. Selain itu, program PPKM akan ditunjang dengan kontrol kegiatan masyarakat melalui elektronik.

Pelanggar program PPKM dirasa masih cukup banyak, terutama bagi tempat kuliner yg merupakan sentra perekonomian Kota Mojokerto. Polresta Mojokerto juga akan menertibkan dan menindak bagi pelaku usaha sentra kuliner atau PKL yang masih beroperasi diluar jam pembatasan.

Baca Juga :  Pasca Libur Lebaran, Kasus Covid-19 di Jatim Masih Melandai

“Bagaimana cara menumbuhkan budaya malu pada pelaku usaha yg melanggar jam operasional. Sehingga para pelaku usaha dapat mengkontrol para konsumen. Karena akan berdampak pula pada sifat selektif konsumen, terhadap suatu tempat umum yang telah memenuhi standar protkes atau tidak”. Ujar AKBP Deddy Supriadi selaku Kapolresta Mojokerto.

Pelaku usaha kuliner diharap dapat memanfaatkan teknologi penjualan online atau marketplace online dalam aplikasi Bela. Sehingga, kegiatan PPKM dapat menekan mobilitas masyarakat diluar rumah, secara maksimal.

Meskipun masyarakat mengalamai kejenuhan dalam program PPKM, tidak menjadi penghalang bagi Polresta Mojokerto untuk melakukan penertiban.

Baca Juga :  Songsong Hari Waisak, Umat Budha di Kota Kediri Lepas Ratusan Burung Pipit

“Meski adanya limitasi jam operasional, spontanitas ketertiban dan kesadaran PPKM tidak berlangsung dalam waktu singkat, Polresta Mojokerto akan terus mengingkatkan kinerja penertiban terhadap para pelanggar PPKM”. Seru Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy.

Selain Edukasi terkait Program PPKM yang digelorakan, poin penting terhadap kesadaran masyarakat tidak hanya dititik beratkan pada kenaikan kasus Covid-19 saja, tetapi kemampuan daya tampung rumah sakit di Kota Mojokerto yang hanya tersedia 6 unit.

Sehingga, program PPKM ini harus dilaksanakan dan ditertibkan secara serius, agar Kota Mojokerto dapat terus mempertahankan status Zona Oranye, bahkan harus menekan hingga beralih ke status Zona Hijau.

 

 

 

Pewarta: Yuni Shafera
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait