Personel Gabungan Kawal Pembongkaran Pasar Merjosari Besok - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Personel Gabungan Kawal Pembongkaran Pasar Merjosari Besok

Satuchannel.com, Kota Malang – Sekitar 500 Personel Gabungan yang terdiri dari TNI, Satpol PP, petugas penertiban pasar akan mengawal proses pemindahan dan pembongkaran Pasar Merjosari besok, Kamis (6/4). Hal itu diungkapkan oleh Kabag Ops Polres Malang, Kompol Dodot Dwianto setelah rapat koordinasi bersama-sama dengan Dinas Perdagangan, Pihak Pengelola dan Perwakilan pedagang, di Polres Malang siang tadi.

Dari 500 personel itu, sedikitnya, 300 diantaranya merupakan pasukan yang disiagakan dari pihak polres. Selain itu, Dodot mengaku peralatan yang akan dibawa dalam pengawalan besok adalah peralatan-peralatan standar yang biasa dibawa saat pengawalan.

Pengawalan untuk pemindahan pedagang dari pasar merjosari ke Pasar Terpadu Dinoyo yang dilakukan besok, merupakan hasil rapat koordinasi bersama, setelah jadwal pembongkaran yang mestinya dilakukan hari ini berhasil tertunda karena ada aksi penolakan sejumlah pedagang di Pasar Merjosari.

“Sosialisai sudah disampaikan, terhitung 5 april ini status pasar merjosari sdh dinyatakan ditutup. Pedagang diharapkan pindah ke PTD. Jadi, besok kawal itu,” ujarnya

Terkait aksi penolakan dari sejumlah pedagang yang juga direncanakana akan kembali digelar besok, Dodot mengatakan tidak jelas siapa pihak yang menolak, dirinya menekankan bahwa pihak keamanan hanya akan mengawal pedagang yang mau pindah.

“Pedagang ini yang mau pindah, yang punya kios-kios itu, kalo PKL itu apa ikut ke dinoyo, itu kan belum tentu, PKL kan datanya musiman. Jadi harus dibedakan. Nah kita kawal yang mau pindah,” pungkasnya. (Iqb)

Kanal Terkait