Persik Kediri Waspadai Empat Pemain Timnas Persebaya di Piala Menpora 2021 - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Persik Kediri Waspadai Empat Pemain Timnas Persebaya di Piala Menpora 2021
BERITA OLAHRAGA

Persik Kediri Waspadai Empat Pemain Timnas Persebaya di Piala Menpora 2021

SATUKANAL.com, NASIONAL– Persik Kediri siap berlaga di piala Menpora 2021, melawan Persebaya Surabaya Selasa (23/3/2021) besok, pukul 18.15 di Stadion Jalak Harupat Bandung Jawa Barat.

Meskipun skuat kedua tim sama-sama menggunakan komposisi pemain lokal (tanpa asing). Persik Kediri tidak mau anggap remeh Persebaya Surabaya, yang notabene dihuni 4 pemain Timnas (Tim Nasional) U-23, yakni Arif Satria, Rachmat Irianto, Koko Ari Araya dan Rizky Ridho.

“Kalau dibilang secara tim, semua lokal. Tapi jangan lupa, ada 4 pemain Timnas. Jadi ini hanya kata-katanya saja yang lokal,” kata Pelatih Kepala Joko Susilo, saat press conference media, Senin 22 Maret 2021.

Baca Juga :  Manajemen Persik Angkat Bicara Soal 'Sasaji' Yang Diucapkan Getuk

Menurut Joko, pertandingan kali ini sama-sama mempunyai kesempatan kemenangan yang sama. Sebab secara persiapan Persik, maupun Persebaya mempunyai persiapan sekitar 3 Minggu untuk turnamen Piala Menpora 2021.

Dalam ajang turnamen ini, Persik Kediri akan fokus menekankan 2 hal, yakni mental dan taktik tim. Secara mental, para pemain akan menerapkan pantang menyerah untuk memenangkan pertandingan.

Sedangkan taktik, para pemain akan bermain semaksimal mungkin dengan komposisi pemain yang juga semua lokal tanpa pemain asing. “Secara komposisi pemain ini, saya puas. Karena saya masih menyisakan 4 slot pemain asing kebutuhan tim,” jelas Pelatih Kepala, yang kerap disapa Getuk.

Baca Juga :  Persik Kediri Dipastikan Tak Lolos, Usai Imbang Lawan Persela di Piala Menpora

Dia juga mengaku senang tergabung di Grup C di Piala Menpora 2021, bersama Persebaya Surabaya, Madura United, PSS Sleman, dan PerselA Lamongan. Sebab dengan bergabung di Grup C, Persik Kediri semakin banyak pertandingan yang dilakukan.

“Alhamdulillah kami di 5 tim, ada 4 pertandingan bagi kami (Persik). Karena ini bagian untuk persiapan di Liga 1,” tuturnya.

 

 

 

Pewarta: Anis Firmansah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait