Persik Kediri Tampung Pemain Indisipliner Timnas U-19 - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
IMG_5898_copy_640x480_1-f980a241
Yudha Febrian (kiri) pemain baru Persik Kediri (Istimewa)
BERITA Kanal Sport

Persik Kediri Tampung Pemain Indisipliner Timnas U-19

Satukanal.com, Kediri – Pemain muda eks Timnas U-19 Mochamad Yudha Febrian resmi bergabung dengan skuat Persik Kediri.

Manajer Persik Kediri M Syarif Hidayatullah mengatakan, tim dan Yudha sudah membuat komitmen bersama untuk kemajuan Persik.

“Kami ingin Persik semakin baik dengan kedatangan Yudha. Di sisi lain, kami juga menginginkan Yudha bisa mengembangkan potensinya di klub,” ungkap Syarif.

Menurut Syarif, Yudha merupakan pemain muda yang sangat potensial. Pemain berusia 19 tahun ini juga memiliki pengalaman bermain di level internasional bersama timnas usia 19 tahun.

Menurut Syarif, diusianya yang sekarang, Yudha memang masih harus banyak belajar dan mengembangkan bakatnya.

Syarif meyakini seiring berjalannya waktu, Yudha bakal terus berkembang dalam beberapa tahun mendatang.

”Selama masa persiapan tim, kami banyak memantau pemain di posisi bek kiri. Dan, Yudha menurut kami bisa kompetitif di posisi tersebut,” tutur Syarif.

Baca Juga :  Sekolah Tatap Muka di Kabupaten Kediri Berlangsung Bulan ini

Dia berharap, Yudha mampu memberikan kontribusi untuk tim Persik Kediri. Yudha nantinya akan dibantu para pemain senior untuk segera beradaptasi dengan tim macan putih.

Sementara itu Yudha sapaan pemain berusia 19 tahun itu mengaku tidak akan mengulangi kesalahan yang sama.

“Saya ingin membuktikan akan bangkit di Persik. Saya tidak mau mengulangi kesalahan lagi,” ungkap Yudha, pemain asal Bogor tersebut, Senin (13/9/2021).

Dia menyampaikan, akan siap bekerja keras untuk mendapatkan posisi di tim. Bahkan dirinya juga tidak segan untuk belajar lebih banyak dari para pemain senior Persik Kediri.

Untuk diketahui, Mochamad Yudha Febrian yang baru saja dikenalkan sebagai rekrutan anyar Persik Kediri merupakan mantan Pemain Timnas U-19. Pemain muda berkat ini sebelumnya juga sempat bergabung dengan AHHA PS Pati, namun dikeluakan gegara kasus indispiner seperti yang dilakukan sebelumnya di Timnas.

Baca Juga :  Persik Kediri Fokus Rekondisi Jelang Lawan PSM Makassar

Sementara itu, dikutip dari suara.com, Yudha mempunyai riwayat kasus kontroversial dunia sepak bola tanah air. Kasus pertama ketika mangkir dari program Training Centre oleh pelatih Shin Tae-yong. Yudha kedapatan tidak mengikuti TC dikarenakan ia memilih untuk dugem dan mabuk-mabukan.

Kasus keduanya dikabarkan, Yuda melakukan pelecehan seksual kepada seorang perempuan. Hal itu terungkap melalui unggahan akun twitter @senandikha11. Dalam cuitannya di jelaskan kronologi bagaimana Yudha melakukan tindakan kurang sopan kepada wanita itu.

Akhirnya, Yudha membuat video permintaan maaf dan korban pun menganggap masalah tersebut sudah selesai.

 

Pewarta: Anis Firmansyah 
Editor: Ubaidhillah 

    Kanal Terkait