Persik Kediri Lebih Diuntungkan Lawan PSS Sleman - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Persik Kediri Lebih di Untungkan, Lawan PSS Sleman
OLAHRAGA STRAIGHT NEWS

Persik Kediri Lebih Diuntungkan Lawan PSS Sleman

SATUKANAL.com, NASIONAL- Persik Kediri bakal melakoni pertandingan kedua melawan PSS Sleman di Piala Menpora 2021, Kamis 1 April 2021 besok di Stadion Si Jalak Harupat Bandung Jawa Barat, jam 15.15 WIB.

Pelatih Kepala Persik Kediri Joko Susilo, mengatakan timnya lebih siap pasca melakukan pertandingan melawan Persebaya Surabaya, Selasa (23/3) lalu. Waktu recovery yang cukup lama (8 hari), menjadi salah satu keuntungan berlebih. Apabila dibandingkan PSS Sleman, yang mempunyai waktu recovery selama 3 hari, pasca melawan Persela Lamongan Selasa (28/3) kemarin.

“Memang lebih panjang (recovery). Tapi kami juga tau, recovery manusia cukup selama 3 x 24 jam. Cuma kami bersyukur, selama 1 Minggu bisa bebebenah cukup, untuk tim,” kata Joko, saat press conference, Rabu 31 Maret 2021.

Baca Juga :  Manajemen Persik Angkat Bicara Soal 'Sasaji' Yang Diucapkan Getuk

Dia juga mengungkapkan beberapa pembenahan evaluasi penting dilakukan, saat recovery pemain. Evaluasi mental, fisik, dan taktikal pemain menjadi peran utama yang disiapkan untuk melawan PSS Sleman.

Menghadapi PSS Sleman, secara khusus Joko juga memperhatikan permasalahan tekanan mental menghadapi eksekusi bola mati. Hal tersebut menjadi sangat penting evaluasi kekalahan melawan Persebaya, dengan skor 2-1 lalu.

“Eksekusi Bola mati kemarin, adalah penyebab salah satunya tadi adalah mental. Menjaga emosi, menjadi evaluasi kami yang disampaikan,” ucap Joko.

Baca Juga :  Soal Pemain Asing Medoff Persik: Dua Minggu Kemungkinan

Disebutkan beberapa kendala Persik Kediri di Piala Menpora 2021, ialah mental, fisik, dan taktikal pemain yang perlu dibangun secara komposisi tim. Waktu prsiapan yang dinilai sangat singkat, sangat mempengaruhi peraduan antar pemain.

Lebih lanjut, Joko menegaskan, keikutsertaan di Piala Menpora 2021 untuk membentuk pondasi tim Persik Kediri di Liga 1 mendatang. “Tujuan utama kami cari pondasi tim untuk liga 1. Itu tugas dari manajemen klub,” tutupnya.

 

 

 

 

Pewarta: Anis Firmansah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait