Persik Kediri Keok 2 - 3 Lawan Arema FC - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
SAVE_20211021_201500_copy_640x480_2-e629eb54
BERITA Kanal Sport

Persik Kediri Keok 2 – 3 Lawan Arema FC

Satukanal.com, Kediri – Persik Kediri harus mengakui keunggulan Arema FC pada lanjutan BRI Liga 1 series ke-Tiga di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta, Jumat (19/11/2021). Dalam laga ini Singo Edan Unggul 3 – 2 atas skuat Macan Putih.

Persik Kediri melakukan inisiatif serangan ke lini pertahanan Arema FC sejak awal babak pertama. Sejumlah tendangan ke gawang berhasil dilesakkan pada laga Derby sesama klub Jawa Timur (Jatim).

Persik Kediri memasang lini depan pemain asing – lokal, Youssef Azzejarri dan Antoni Putro Nugroho. Beberapa kali Antoni berhasil menembus lini pertahanan dan melesakkan tendangan ke gawang lawan.

Baca Juga :  Ok Jhon, Andri Ibo Tak Ikut Bertanding Lawan Persiraja Sabtu Nanti

Pada menit ke 31′, Persik berhasil mencuri keunggulan melalui sepakan kaki Youssef Azzejarri. Proses gol didapatkan dari umpan playmaker asing asal Brazil, Dionatan Machado.

Dilanjut pada menit ke 33′, Pemain asing Arema Carlos Fortes berhasil menyamakan kedudukan melalui pinalti. Hasil melakukan pelanggaran Dany Saputra, di kotak pertahanan lini Persik Kediri.

Pemain Arema Jhon Alfarizi berhasil menambah jumlah skor sementara pada menit ke 42′ melalui sundulan kepala. Berselang waktu menit ke 47′, Feby Eka memperbesar kedudukan melalui tendangan keras.

Kedudukan skor 1 – 3 berakhir, Arema FC berhasil unggul sementara hingga babak pertama selesai dibunyikan.

Baca Juga :  Konsentrasi Pemain Belakang Persik Jadi Alasan Kekalahan Lawan Arema FC

Dilanjutkan babak kedua, skuat Macan Putih berada dibawah tekanan permainan tim Arema FC. Inisiatif serangan balik juga dilancarkan Persik, namun juga masih belum membuahkan gol.

Pada menit ke 77′, Youssef berhasil memperkecil kedudukan bagi skuat macan putih melalui titik putih pinalti. Akibat pantulan bola menyentuh tangan dari dari pemain Arema FC Rizky, diarea pertahanan kotak pinaltinya.

Skor 2 – 3, Arema FC unggul atas Persik Kediri hingga berakhirnya babak kedua. Dengan hasil pertandingan ini, Persik gagal menambah poin pada peringkat klasemen sementara BRI Liga 1 kali ini.

 

 

Pewarta: Anis Firmansyah 

Editor: Ubaidhillah

    Kanal Terkait