Persik Kediri Dipastikan Tak Lolos, Usai Imbang Lawan Persela di Piala Menpora - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Persik Kediri Dipastikan Tak Lolos, Usai Imbang Lawan Persela di Piala Menpora
OLAHRAGA STRAIGHT NEWS

Persik Kediri Dipastikan Tak Lolos, Usai Imbang Lawan Persela di Piala Menpora

Satukanal.com, KediriPersik Kediri dipastikan tidak lolos fase grup C di Piala Menpora 2021. Setelah ditahan imbang Tim Persela Lamongan, dengan skor 2-2 di Stadion Si Jalak Harupat Bandung Jawa Barat.

Pelatih Kepala Persik Kediri Joko Susilo mengungkapkan, para pemainnya telah kerja keras didalam pertandingan, kendati harus ditahan imbang Persela Lamongan. Hasil gol Persik Kediri, diciptakan oleh Yusuf Meilana Fuad Burhani (13′) dan Andri Ini (83′). Sedangkan Persela Lamongan diciptakan oleh Melvyn Lorenzen (17′) dan (23′).

“Dengan target menang, sebetulnya taktik instruksi berhasil unggul duluan dan mengejar ketertinggalan. Kita harus apresiasi para pemain masih tetep terkontrol dan kerja keras,” kata Joko, saat Press conference, Rabu 7 April 2021 malam.

Baca Juga :  Main Di Piala Menpora, Pemain Persik Rawan Cedera

Dikatakan pertandingan bertambah berat, saat Persik Kediri mendapat akumulasi kartu merah. Pada menit ke 15′, pemain defender OK Jhon melakukan pelanggaran Keras didalam kotak pinalti sehingga mendapatkan kartu kuning kedua.

Meskipun tidak berhasil lolos di Piala Menpora, Joko mengaku akan melakukan evaluasi untuk menghadap Liga 1 mendatang. Mulai beberapa kesalahan didalam kotak pinalti, dan potensi para pemain muda didalam komposisi Persik Kediri.

“Kedepan, tugas dari manajemen mempersiapkan untuk Liga 1. Kerangka cukup bagus, nanti juga akan dilakukan penambahan pemain sesuai kebutuhan tim, insyaallah lebih bagus,” ucapnya.

Baca Juga :  Peserta Kehabisan Kursi, LTMPT Perbolehkan Peserta Pilih Lokasi UTBK di Luar Domisili

Sementara itu, Kapten Tim Andri Ibo, mengaku kecewa dengan keputusan wasit yang dinilai mengambil keputusan yang kurang tepat. Sebagai kapten, dirinya turut mengapresiasi para pemain yang bekerja keras untuk mendapatkan poin pada gelaran turnamen Piala Menpora 2021.

“Kecewa dengan keputusan wasit, namun disetiap wasit sudah ambil keputusan. Pemain kerja keras dengan 10 orang. Kerja keras untuk mendapatkan poin,” tambah Ibo.

Dengan hasil, ini Persik Kediri berada di peringkat 3 di klasemen Grup C Piala Menpora 2021. Dengan peringkat pertama PSS Sleman, Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Persik Kediri, dan Madura United.

Pewarta : Anis Firmansah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait