Persik Perkenalkan Tian, Playmaker Anyar Asal Brasil - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Persik Perkenalkan Tian, Playmaker Anyar Asal Brasil
Pemain asing Persik Kediri (Foto: Anis Firmansah/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Sport

Persik Perkenalkan Tian, Playmaker Anyar Asal Brasil

Satukanal.com, Kediri – Mundurnya jadwal Liga I 2021 tak berpengaruh terhadap aktivitas transfer pemain Persik Kediri. Bahkan, Persik kian ngebut merekrut pemain asing. Pemain asing keempatnya, Dionatan Machado asal Brazil direkrut tim berjuluk Macan Putih.

Dionatan diperkenalkan secara resmi di official Instagram Persik dan telah melakukan latihan perdana di Stadion Brawijaya, Senin (5/7/2021) sore.

Sebelumnya, Persik mendatangkan sejumlah tiga pemain asing untuk mengarungi Liga 1 2021, diantaranya Youssef Ezzejjari Lhasnaoui, Ibrahim Bahsoun, dan Arthur Felix Silva.

“Pemain asing keempat Dionatan Machad. Posisi dia Playmaker (Gelandang serang), menurut tim pelatih bisa menjadi playmaker jenderal lapangan Tengah,” ungkap Manajer Persik Kediri Syarif Hidayatullah kepada satukanal.com, Senin (5/7/2021).

Baca Juga :  Tiga Poin Pertimbangan PPKM Level 4 Diperpanjang

Sebelumnya, Dionatan Machado memperkuat tim liga Timur Tengah, Uni Emirat Arab (UEA). Secara tidak sengaja, pria yang akrab disapa Tian ini  satu tim dengan mantan pemain asing Persik Kediri tahun lalu, Nicola Ascerik.

Dia mengungkapkan setibanya pemain asing di kota Kediri, Senin (5/7/2021) pagi melakukan rapid tes antigen dan hasilnya negatif.

“Pemain asing keempat sudah mendarat sejak Minggu lalu, harus karantina di Jakarta sejak 5 hari lalu, dan mendarat di Kediri kemarin malam,” jelasnya.

Baca Juga :  PPKM Darurat, Penjualan Makanan Take Away Berpotensi Merugi

Tian memang menjadi salah satu kebutuhan Persik di lini tengah. Syarif mengatakan, tim membutuhkan seorang kreator serangan, yang menjadi harapan dari pemain asing asal Brazil 22 Desember 1992 tersebut.

Syarif berharap, Dionatan bisa segera beradaptasi dengan tim. Dia akan dibantu Arthur Felix Silva, koleganya asal Negeri Samba juga rekan-rekan satu tim yang lain. ”Dionatan sudah mengenal Felix. Itu akan mempercepat proses adaptasi. Tim pelatih dan pemain lain juga siap membantunya,” pungkasnya. (*)

 

 

 

PewartaAnis Firmansyah
Editor : Danu Sukendro

Kanal Terkait