Persik Kediri Bersaing Kuat di Grup C Piala Menpora 2021 - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Persik Kediri Bersaing Kuat di Grup C Piala Menpora 2021
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Persik Kediri Bersaing Kuat di Grup C Piala Menpora 2021

Satukanal.com, Kediri – Persik Kediri harus bersaing dengan empat tim yang tergabung di Grup C, Piala Menpora 2021. Tergolong masuk kandidat kuat yang berlaga pada Liga 1, yakni Persebaya Surabaya, Madura United, PSS Sleman, dan Persela Lamongan.

Asisten Pelatih Persik Kediri Alfiat, mengatakan tidak ada rasa takut untuk bersaing dalam turnamen Pra Musim, Piala Menpora 2021. Dengan berlabel 2 kali menjuarai liga Indonesia, Tim Persik Kediri merasa optimis akan membuat kejutan di Grup C, yang dijadwalkan 21 Maret di Bandung, Jawa Barat.

“Kita harus tetap optimis, digrup mana pun. Walau pun disitu dihuni tim-tim besar, kita harus yakin bisa berbicara di Piala Menpora,” kata Asisten Pelatih Alfiat, yang ditunjuk manajemen mengisi kekosongan pelatih kepala sementara, sepeninggal Budi Sudarsono di Stadion Brawijaya, Selasa 9 Maret 2021 petang.

Baca Juga :  Kalah Lawan Persebaya, Joko Susilo Soroti Mental Pemain Persik Kediri

Dia juga mengungkapkan, para pemain Tim Persik Kediri tidak pernah merasa takut dengan empat nama besar Tim di Grup C, Piala Menpora 2021. Pera pemain akan siap berjibaku dilapangan, berusaha penuh untuk memenangkan di setiap pertandingan.

Menurut Asiten pelatih Alfiat, saat ini motivasi para pemainya terpantau mulai meningkat drastis. Seiring dengan datangnya sejumlah pemain baru yang ingin ikut berlatih bersama Persik.  

“Kita ketambahan pemain dari luar itu, membuat kita berlatih lebih giat lagi, kita nggak apa-apa wong namanya bersaing didalam tim, untuk mengambil pemain inti sudah terbiasa, ” Ujar Asisten Pelatih yang turut serta mengantarkan Persik Kediri juara Liga 2 tahun lalu.

Disinggung terkait perekrutan sejumlah pemain yang akan dikontrak dalam laga Pra musim. Pelatih berlisensi B AFC ini lebih menyerahkan sepenuhnya kewenangan tersebut kepada direktur teknik dan manajemen.

Baca Juga :  Vaksinasi Lansia di Kabupaten Kediri, Menggunakan AstreZeneca

Hingga saat ini, Tim Persik Kediri dirasa masih perlu tambahan komposisi pemain. Beberapa posisi disebutkan, yakni lini depan, serta bek sayap dikiri dan kanan. “Kalau pemain urusan manajemen ya, dealnya nanti sama direktur teknik yang menyampaikan. Kalau disini saya kan sebagai asisten untuk membantu aja, memberi masukan kepada direktur teknik dan manager,” tambahnya.

Terpantau, sejumlah pemain senior yang memperkuat Persik Kediri dimusim lalu mulai bergabung latihan bersama. Mereka adalah Sanjaya dan Andri Ibo asal Papua. Tidak ketinggalan Direktur Teknik Joko Susilo, juga ikut memimpin latihan bersama Alfiat di lapangan Stadion Brawijaya Kediri.

 

 

 

 

Pewarta : Anis Firmansah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait