SATUKANAL.COM
Persik Kediri
Foto : Logo Persik Kediri (istimewa)
BERITA COVID-19 STRAIGHT NEWS

Persik Kediri Apresiasi Langkah PSSI Dengan GTPP Covid Nasional Jelang Bergulirnya Liga

SATUKANAL, KEDIRI– Persik Kediri meng apresiasi langkah PSSI yang telah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 berkaitan dengan kelanjutan kompetisi Liga – 1 2020.

Pertemuan yang dihadiri langsung Ketua PSSI Mochamad Iriawan pada Rabu (22/7/2020) itu membahas soal rekomendasi dan penerapan protokol kesehatan saat liga kembali bergulir 1 Oktober nanti.

Presiden Klub Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih mengatakan, koordinasi federasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sangat penting dilakukan. Klub peserta Liga 1 perlu mendapat kepastian rekomendasi kelanjutan kompetisi di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga :  25 Orang di Kediri Dinyatakan Sembuh Dari Paparan Covid-19

“Rekomendasi yang diberikan BNPB akan menjadi pegangan klub mengikuti kompetisi,” ujarnya.

Menurut Hakim, bergulirnya kembali kompetisi di masa pandemi tidak mudah dilakukan. Risiko gangguan kesehatan menjadi taruhannya. Terutama bagi pemain, tim pelatih dan ofisial tim. Karenanya, dari pertemuan tersebut, hal itu menunjukkan keseriusan PSSI menerapkan protokol kesehatan selama liga digelar sampai Februari tahun depan.

Dia menyatakan Persik Kediri akan apresiasi PSSI dengan akan berusaha mengikuti regulasi yang ditetapkan PSSI. Khususnya berkaitan dengan prosedur tetap (protap) protokol kesehatan.

Baca Juga :  Update Covid Kabupaten Kediri Ada Tambahan 22 dan Sembuh 24

“Kami menghormati keputusan PSSI yang sudah berkoordinasi dengan BNPB,” kata Hakim.

Hakim berharap, protokol kesehatan yang sudah disusun itu bisa diterapkan secara disiplin oleh semua stakeholder Liga 1. Jangan sampai kompetisi di tengah pandemi menjadikan klaster baru penyebaran Covid-19. Karena itu, tidak ada kata lain selain menjalankan semua pedoman yang diberikan.

“Kami ingin langkah yang ditetapkan PSSI terkait kelanjutan liga tidak menjadikan klaster baru dan kompetisi dapat berjalan lancar,” harapnya.

Pewarta : Muchlis Ubaidhillah
Editor : Redaksi Satukanal

    Kanal Terkait