Persiapan Tahun Baru, Ini 5 Rekomendasi Saus untuk Menu Bakaran - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
menu bakaran
Ilustrasi membakar daging (Foto: Pixabay.com)
BERITA Kanal Artikel

Persiapan Tahun Baru, Ini 5 Rekomendasi Saus untuk Menu Bakaran

Satukanal.com, Nasional – Menikmati menu bakaran adalah satu cara merayakan tahun baru yang dilakukan banyak orang. Supaya menu bakar-bakarmu makin sempurna, kamu sekeluarga bisa membuat membuat saus, agar menu yang disajikan memiliki beragam cita rasa.

Ada beberapa macam saus yang cocok untuk menu tahun baru. Berikut ini 6 rekomendasi saus untuk menu bakaranmu.

1. Saus mushroom

Di malam tahun baru 2022, kamu bisa menyediakan hidangan menu bakaran dengan resep saus mushroom yang lezat. Kehadiran saus mushroom, pasti akan menghasilkan hidangan yang lebih istimewa dan tak akan dilupakan. Apalagi menggunakan bahan baku jamur dan memiliki cita rasa yang gurih dengan tekstur agak kental dan kenyal dari jamurnya.

2. Saus asam manis

Saus asam manis adalah salah satu saus serbaguna yang bisa ditambahkan ke berbagai masakan, termasuk untuk saus hidangan bakaran. Saus asam manis ini harus dibuat sendiri karena terbuat dari campuran beberapa macam saus, yaitu saus tomat, saus tiram, kecap asin dan sedikit gula. Saus asam manis bisa untuk disiram ke atas hidangan yang baru matang.

Baca Juga :  Harga Raket Pebulutangkis Olimpiade, Jonatan Christi Termahal

3. Saos kecap manis dengan cabai dan bawang goreng

Kecap manis jadi saus umum yang dipakai untuk menu bakar-bakar di Indonesia. Pasalnya, kecap manis adalah saus yang berasal dari Indonesia sehingga paling gampang didapatkan. Rasanya yang manis juga jadi kegemaran orang Indonesia dan tambah enak dipadukan dengan cabai cincang dan bawang yang telah digoreng.

4. Saos lemon dengan madu

Agar tidak bosan dimasak dengan cara yang nggak itu-itu aja, kali ini kamu wajib mencoba saus lemon madu dengan rasa segar dan enak. Jangan khawatir, saus lemon madu tidak asam, kok. Dimana madu dan bawang putih menyeimbangkannya dengan sempurna. Selain itu kalian juga dapat menambahkan bubuk cabai agar memberikan rasa yang lebih pedas.

Baca Juga :  Viral Soal Pengguna WhatsApp GB, Apakah Benar Melanggar Privasi?

5. Saos lada hitam

Saus lada hitam atau lebih popular dengan nama saus black pepper paling cocok disajikan dengan aneka daging bakar, baik daging sapi, kambing, ayam dan sosis. Saus lada hitam biasanya berwarna hitam dan tampak cacahan kasar biji lada hitam di dalamnya. Rasanya sendiri manis agak pedas khas lada. Saus lada hitam bisa dipakai untuk memarinasi daging sapi dan ayam.

Editor : Naviska

Kanal Terkait