Persiapan Pengamanan Malam Tergantian Tahun 2021, Polsek Genteng Banyuwangi Terjunkan 87 Personil | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Persiapan Pengamanan Malam Tergantian Tahun 2021, Polsek Genteng Banyuwangi Terjunkan 87 Personil
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Persiapan Pengamanan Malam Tergantian Tahun 2021, Polsek Genteng Banyuwangi Terjunkan 87 Personil

SATUKANAL.com, BANYUWANGI – Polsek Genteng beserta jajaranya laksanakan Apel pengamanan malam pergantian tahun 2021 yang bertempat di halaman Pos Pam Ops Lilin Semeru 2020 Genteng (31/12/2020).

Pelaksanaan Apel tersebut dipimpin langsung oleh AKP Sudarmaji,.SH.MH selaku Ka Pos Pam Genteng dengan di dampingi Firman Sanyoto,S.Sos,M.Si (Camat Genteng, Kapten Inf Sutiono (Danramil Genteng) Serta IPTU Fendi S ,SH (Kanit Reskrim), juga Para Kanit Pos Pam, IPTU A Syajad,SH, IPTU Ali Arifin,SH, IPTU Uuk S,SH, IPDA Wahid Hasyim,SH, Eko Biso Sarwono,SP (SekCam Genteng), dr.Yos Hermawan (KA Puskesmas Genteng Kulon), Drs Supandi (KaDes Genteng Kulon).

Adapun jumlah personil yang mengikuti Apel 87 orang terdiri dari, Polsek Genteng : 25 Personil, Koramil Genteng : 4 Personil, Satpol PP Genteng : 7 personil, Linmas Ds Genteng Kulon 10 Personil, Puskesmas : 3 Personil, dishub. : 2 Personil, Banser Genteng : 10 Personil, Senkom Genteng : 10 personil serta Saka Bhayangkara : 12 Personil

AKP Sudarmaji selaku Ka Pos Pam menyampaikan banyak ucapan terima kasih kepada semua anggota yang hadir dalam acara apel pengamann pergantian tahun. “Kami menyadari akan kekurangan personil Polri sehingga dalam pelaksanaan apel ini meminta bantuan rekan- rekan instansi samping.” Katanya.

Baca Juga :  Harga Cabai Meroket, Pembeli Cabai di Banyuwangi Kurangi Jumlah Beli

Selain itu pihaknya juga mengimbau kepada seluruh personil yang mengikuti apel untuk tetap menjaga kesehatan.

“Bahwa malam Pergantian tahun ini beda dengan tahun sebelumnya karena adanya Pandemi Covid -19 untuk itu agar rekan-rekan dalam pelaksanaan tugas memperhatikan keselamatan sendiri, mengamankan diri sebelum mengamankan orang lain. Mari kita saling bersinergi dalam pelaksanaan tugas untuk menciptakan situasi Genteng yang aman dan kondusif,” ungkapnya lebih lanjut.

Ia juga mengatakan untuk¬† menjaga keselamatan personilnya serta keselamatan masyarakat dalam malam pergantian tahun. “Untuk perlu diketahui apabila nanti pada saat bertugas ada cafe maupung warung yang masih buka melebihi batas pkl 20.00 WIB agar ditegur dengan santun,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pisah Dari Satpol PP, Damkar Jadi Dinas Sendiri

Pemerintah Kecamatan Genteng diketahui telah mengirimkan Surat Edaran Bupati terkait pandemi covid-19 kepada pemilik mall maupun pertokoan serta cafe guna mencegah adanya klaster baru dalam.

Kepala puskesmas Genteng Kulon Dr. How Hermawan menyampaikan di Banyuwangi rata rata yang meninggal akibat covid-19 sebanyak 7 orang perhari.

“Saat ini akan saya sampaikan terkait pandemi covid-19, bahwa rata-rata angka kematian 7 orang per hari, dan di wilayah Genteng selalu ada penambahan setiap harinya, klaster baru muncul karena adanya kerumunan massa terutama klaster makan bersama. Untuk itu kami menghimbau kepada para peserta apel agar selalu mematuhi protokoler kesehatan untuk keselamatan bersama,” pungkasnya.

Kegiatan berjalan lancar aman, selanjutnya Personil persiapan menuju simpul-simpul jalan sesuai dengan ploting untuk antisipasi pergantian malam tahun baru di wilayah Genteng dan setiap perkembangan akan di laporkan lebih lanjut.

 

Pewarta: Abdul Konik
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait