Persiapan Pelaksanaan PTM, Vaksinasi di Kabupaten Blitar Sasar Para Siswa - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Persiapan Pelaksanaan PTM, Vaksinasi di Kabupaten Blitar Sasar Para Siswa
Bupati Blitar ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi siswa (Foto: Dokumentasi Pemkab Blitar)
BERITA Kanal Straight

Persiapan Pelaksanaan PTM, Vaksinasi di Kabupaten Blitar Sasar Para Siswa

Satukanal.com, Blitar – Guna percepatan vaksinasi di Kabupaten Blitar, Bupati Blitar Rini Syarifah kembali memantau langsung pelaksanaan vaksinasi yang digelar di SMPN 2 Kademangan dan Puskesmas Kecamatan Bakung pada Kamis (9/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi kepada para siswa dilakukan dalam rangka menyambut pembelajaran tatap muka (PTM) yang akan kembali diterapkan, dikarenakan kini Kabupaten Blitar telah berstatus PPKM level 3. Sementara, Pemkab Blitar mulai menyasar para siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk melakukan vaksinasi agar herd immunity para siswa segera terbentuk sebelum PTM.

Baca Juga :  PPKM Diperpanjang, Kemenag Kabupaten Kediri: Daftar Nikah Boleh, Tapi Pelaksanaannya Ditunda 

Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, Bupati Blitar berharap agar vaksin ini bisa dilaksanakan secara merata. “Sehingga anak-anak bisa segera kembali sekolah,” ujar Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar.

Selain itu, Pada Kamis (9/9/2021) pelaksanaan vaksinasi juga menyasar ratusan siswa SMAN 1 Garum, Kecamatan Garum Kabupaten Blitar. Pelaksanaan vaksin untuk siswa setingkat SMA tersebut bagian mempercepat program vaksinasi usia remaja mulai 12-17 tahun.

Baca Juga :  Mahasiswa UMM Sulap Kulit Mangga Jadi Masker Wajah

Humas SMAN 1 Garum, Titin Kusumawati menyebutkan bahwa dalam vaksinasi tersebut dihadiri 435 siswa dari 600 siswa yang belum divaksin Covid-19.

Sebagai informasi, hingga saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Blitar sudah mencapai angka 43% untuk usia 12 tahun ke atas. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) secara ketat guna menekan angka penyebaran Covid-19.
Pewarta : Viska
Editor : Adinda

Kanal Terkait