Persedikab Dapat Hadiah Bus Baru, Pengganti Si Komo yang Kerap Mogok - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
IMG_20211118_14415242-f3f1af39
Bus pengganti Si Komo untuk mengangkut Pemain Persedikab (Anis Firmansyah/satukanal)
BERITA Kanal Sport

Persedikab Dapat Hadiah Bus Baru, Pengganti Si Komo yang Kerap Mogok

Satukanal.com, Kediri – Persedikab mempunyai bus khusus untuk mengangkut pemain yang dijuluki Si Komo. Kendaraan satu-satunya untuk bertanding di luar Kota itu rupanya kerap bermasalah, tak jarang saat dikendarai mogok ditangah perjalanan.

Asisten Pelatih Persedikab, Muslim Habibi menceritakan, pada 2018 silam saat Persedikab akan bertanding melawan Blitar Putra di Stadiun Gelora Penataran bus yang ditumpangi mogok di tengah perjalanan, dan pemain harus turun untuk mendorongnya.

“Yang parah saat ditanjakan, ketika menuju ke Tulungagung, mesin mati dan seisi bus langsung keluar tunggang langgang,” ujar Muslim.

Baca Juga :  Persedikab akan Tetap Tampil Ngotot Lawan PSBI Blitar

Peristiwa itu menurut Muslim tentu menguras stamina para pemain Persedikab sebelum bertanding, sebab mereka mendorong cukup jauh.

Sementara salah satu pemain yang pernah mempunyai kenangan bersama Si Komo, Abbiyu Sayyid Atma juga membenarkan kondisi kendaraan pengangkut pemain Persedikab.

“Saking seringnya mogok, ya sudah terbiasa melakukan hal itu, tetap dibawa senang saja,” katanya.

Mendengar persoalan transportasi Persedikab, Mas Dhito, sapaan akrab Bupati Kediri merilis tranportasi khusus untuk Persedikab Kediri, Kamis (18/11/2021).

Baca Juga :  Persedikab Ditahan Imbang PSID Jombang 2 - 2, ini Kata Tony Ho

Menurutnya, mendorong bus sebelum bertanding, akan mempengaruhi performa pemain. “Saya tidak mau melihat pemain Persedikab mendorong bus lagi. Simpan tenaga hanya untuk berlatih dan bertanding,” tuturnya.

Selain itu, Mas Dhito juga berpesan kepada seluruh pemain dan official Persedikab untuk tetap semangat dalam kondisi apapun.

“Yang terpenting dari semua ini ya solid dan semangatnya tim. Jangan pernah menyerah dalam keadaan apapun,” pungkasnya.

 

Pewarta: Anis Firmansyah 
Editor: Ubaidhillah 

    Kanal Terkait