Perpanjangan PPKM Darurat, Sutiaji Tegaskan Belum Ada Arahan Resminya - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Perpanjangan PPKM Darurat, Sutiaji Tegaskan Belum Ada Arahan Resminya
Penyekatan PPKM Darurat Kota Malang
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Perpanjangan PPKM Darurat, Sutiaji Tegaskan Belum Ada Arahan Resminya

Satukanal.com, Malang – Beberapa waktu lalu, isu tentang perpanjangan masa PPKM Darurat Kota Malang sempat merebak di masyarakat. Namun, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dengan tegas menampik kabar tersebut.

Bahkan, Wali Kota Malang Sutiaji, mengungkapkan bahwa pihaknya belum mendapat arahan secara resmi dari Pemerintah Pusat.

“Tentang perpanjangan PPKM Darurat, saya tidak bisa menjawab. Karena sampai saat ini, pun kami belum menerima edaran tentang itu, yang jelas kalau saya pribadi, tidak ingin ada perpanjangan PPKM Darurat. Karena jelas, ini berpengaruh terhadap tatanan ekonomi dan sosial,” ujarnya.

Baca Juga :  Catat! Ini Syarat Bepergian Saat PPKM Darurat

Sutiaji menuturkan, wacana perpanjangan masa PPKM Darurat itu merupakan salah satu warning Pemerintah Pusat kepada warga yang belum tertib aturan. Dia pun tidak menampik jika mobilitas masyarakat Kota Malang masih tinggi hingga 20 Juli mendatang, maka perpanjangan juga berkemungkinan bakal dilakukan.

Lebih lanjut, dia menghimbau kepada masyarakat lebih baik tidak berpergian selama 2 minggu atau 20 hari. Menurutnya, daripada menjalani asal-asalan dan terus terpuruk dalam pandemi. Pilihan mematuhi dan taat aturan PPKM menjadi cara untuk menghindari perpanjangan PPKM Darurat.

Baca Juga :  Pemulasaraan Jenazah Covid-19 di Jombang Antri, Keluarga Sampai Tidur di Trotoar

Bagaimanapun juga, penerapan PPKM Darurat, tidaklah sama dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). “Kalau PSBB yang menginisiasi daerah, sehingga daerah bisa menentukan sudah cukup atau belumnya dan sudah berhasil atau belumnya kebijakan tersebut. Namun, PPKM Darurat yang menilai dari pusat, karena ini program pusat. Sehingga keputusan diperpanjang atau tidak, di tangan Pemerintah Pusat,” pungkas Politikus Partai Demokrat itu.

 

 

Pewarta : Chosa Setya Ayu Widodo
Editor : Adinda

Kanal Terkait