Pernah Tangani Persebaya DU, Tony Ho Hafal Gaya Pemainan Tim di Jatim - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
IMG-20210902-WA0051-4cd8e4b6
Kanal Sport

Pernah Tangani Persebaya DU, Tony Ho Hafal Gaya Pemainan Tim di Jatim

Satukanal.com, Kediri – Pelatih Persedikab Tony Ho optimis bisa memenuhi target maksimal dari Bupati Kediri Haninditho Himawan Pramana untuk menjuarai Liga 3.

Optimisme yang tentunya beralasan. Tony Ho memiliki  riwayat apik sebelumnya sebagai juru taktik Persebaya Divisi Utama (DU) tahun 2013. Dari berbagai pertandingan yang dijalani Persebaya DU, Tony sangat memahami gaya permainan klub-klub di wilayah Jatim.

‘Kalau pengalaman saya waktu pegang di Persebaya, apalagi sesama tim di Jatim pasti ketat. Karena ada faktor gengsi, saya di sini optimis (mencapai target). Tapi juga harus realistis melihat tim,” ungkap Tony kepada satukanal.com.

Baca Juga :  Jelang Liga 3, PSID Jombang Siap Tanding

Secara target, dia tidak akan berbicara muluk-muluk. Melihat performa pemain, kebutuhan dan kerangka tim terlebih dahulu menjadi sangat realistis.

Menurut Tony, lisensi kepelatihan AFC Pro miliknya nantinya bakal diterapkan untuk pembinaan kerangka tim Persedikab. Termasuk kemungkinan untuk merekrut pemain senior masuk dalam kerangkanya.

Kalaupun memungkinkan untuk merekrut pemain senior, dia hanya mau menerima mempunyai attitude yang baik. “Saya mau mereka punya attitude yang baik agar bisa dipelajari adik-adiknya. Biasanya pemain-pemain senior itu mempunyai pemikiran matang dan berpengalaman. Makanya saya mau  punya attitude baik, kalau tidak ya sorry buat apa mereka,” jelasnya.

Baca Juga :  Gandeng Aparrel Noto, Jersey Persedikab Kediri Usung Semangat Keemasan

Sampai hari ini , masih belum mempunyai pandangan terkait pemain senior dalam skuatnya. Pembinaan talenta daerah khususnya di wilayah Kediri, masih menjadi prioritas dalam pembangunan tim.

“Sampai hari ini belum ada pandangan kuota tim senior, maka saya memerlukan masukan. Mudah-mudahan dalam kuota membangun tim ini sesuai yang kita harapkan,” pungkasnya.

Seperti diberitakan, Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana menargetkan Persedikab menjadi juara Liga 3 Indonesia di tahun 2021. Dukungan dan perhatian penuh dilakukan, mengingat Persedikab telah menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Kediri.

Pewarta : Anis Firmansyah

Editor:  Danu Sukendro

    Kanal Terkait