Permalasahan Air PDAM, Walikota Akan Segera Temui Bupati Malang - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Permalasahan Air PDAM, Walikota Akan Segera Temui Bupati Malang

Satuchannel.com, Kota Malang – Terkait permalasahan pembelian air dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, pihak Pemkot Malang akhirnya mulai mengambil sikap. Dalam hal ini, Walikota Malang, Moch Anton akan berkomunikasi secepatnya dengan PDAM Kota Malang dan Dewan Pengawas PDAM.

“Rapat itu menghasilkan rekomendasi perjanjian kerjasama yang baru nantinya,” jelas Moch Anton saat ditemui awak media, Kamis (3/8).

Ia menjelaskan, Pemkab Malang mematok tarif air per kubiknya mencapai Rp 610 per meter kubik, sedangkan di perjanjian lama harga beli air ke Pemkab Malang hanya Rp 80 per meter kubik.

Baca Juga :  Sambut Musim Leci, Pedagang Kabupaten Malang: Alhamdulillah Penjualan Tinggi

“Ada kenaikan 800% dari perjanjian lama. Memang ini ditanggung masyarakat tapi kasihan masyarakat kalau naiknya terlalu tinggi. Sedangkan kita mintanya sesuai harga pasar yakni Rp 120 meter per kubik. Ini yang masih saling menawar,” ujarnya.

Ia memaklumi sikap Pemkab dan DPRD Kabupaten Malang, mengingat itu juga termasuk dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD). Maka dari itu pihaknya akan sesegera berkomunikasi dengan Bupati Malang Rendra Kresna.

Baca Juga :  Soal Guru Pinjol, Disdik : Yang bersangkutan Mengundurkan Diri Bukan Dipecat

“Sesegera mungkin saya akan bertemu untuk silaturahmi juga. Kalau nanti rapatnya sudah ada keputusan pada hari ini, jumat (4/8). Pihak kami bisa langsung ketemu beliau,” katanya. (Gum)

Kanal Terkait