Perkuat Lini Pertahanan, Persik Kediri Kedatangan Mantan Pemain Arema FC - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Perkuat Lini Pertahanan, Persik Kediri Kedatangan Mantan Pemain Arema FC
BERITA Kanal Sport

Perkuat Lini Pertahanan, Persik Kediri Kedatangan Mantan Pemain Arema FC

Satukanal.com, Kediri – Persik Kediri kedapatan pemain baru Agil Munawar berusia 25 tahun berposisi fullback, memperkuat lini pertahanan di Persik Kediri.

Pemain yang juga berposisi fullback Arema FC tahun 2019 lalu, secara resmi diperkenalkan untuk mengisi skuad Persik Kediri di Liga 1 2021 mendatang.

Pelatih Kepala Persik Kediri Joko Susilo, mengatakan rekrutmen pemain baru Agil Munawar sudah dilakukan secara resmi oleh manajemen. Dengan alasan kemauan sendiri, mengikuti trial yang masuk pantauan tim pelatih Persik Kediri.

“Dia (Agil) sudah resmi. Kemauan datang sendiri melalui trial, untuk memilih bergabung dengan Persik Kediri,” kata Joko Susilo kepada satukanal.com, 30 April 2021.

Baca Juga :  Persik Kediri Tampung Pemain Indisipliner Timnas U-19

Joko juga menjelaskan, Agil Munawar mendapat tawaran dari beberapa klub lain, sebelumnya menjatuhkan pilihan ke Persik Kediri. Posisi sebagai fullback juga sangat dibutuhkan untuk mengisi slot kosong lini pertahanan di Persik Kediri.

Dengan bergabungnya Agil Munandar, disebutkan Joko untuk mempersiapkan posisi cadangan lini sayap kanan dan kiri. Meskipun sebelumnya sudah mempunyai pemain  tim inti seperti Dany Saputra dan Ibrahim Sanjaya.

“Nanti kita lihat mereka akan bersaing Agil, Dani, Sanjaya, Vava, dan yang lain. Akan berkompetisi menjadi tim inti,” ucap pelatih, yang akrab disapa Gethuk.

Baca Juga :  Incar Tiga Poin Lawan Borneo FC, Macan Putih Genjot Latihan

Dengan persaingan tersebut, Joko menilai akan saling memberikan persaingan yang positif untuk Persik Kediri. Lebih lanjut, performa dari Agil Munandar sendiri diharapkan akan maksimal dimana saat memperkuat tim Arema FC tahun 2019 lalu.

Saat ini masih sejumlah 18 pemain lokal mengisi komposisi tim Persik Kediri. Dikatakan lini pertahanan sudah cukup komplit, diperlukan masih penambahan posisi pemain depan.

“Pemain belakang sudah komplit. Disambung lini tengah komplit. Pemain lokal lini tengah, belakang, lalu tinggal lini depan,” tutupnya.

 

 

 

Pewarta : Anis Firmansah
Editor : Redaksi Satukanal

    Kanal Terkait