Perkedel Bikin Warganet "Ricuh" | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA STRAIGHT NEWS

Perkedel Bikin Warganet “Ricuh”

Perkedel adalah makanan yang terbuat dari kentang yang telah digoreng atau direbus sebelum dilumatkan. Perkedel kemudian dibentuk bulat-bulat gepeng, dicelupkan ke dalam kocokan telur lalu digoreng.

Sejenis makanan lauk pauk yang sederhana. Sama dengan tempe, tahu, atau dadar jagung. Namun, kali ini perkedel ramai dibicarakan warganet di media sosial.

Meskipun banyak orang mengenal makanan bernama perkedel itu, ternyata tidak semua orang menyebut olahan kentang ini dengan nama yang sama. Hal itulah yang lantas menuai perdebatan di media sosial.

Perdebatan itu bermula dari cuitan yang diunggah @wirafadhs di Twitter. Dia mencoba menunjukkan beberapa versi sebutan untuk perkedel. Ia menggunggah dengan beragam nama dan gambar beserta harganya.

Aneka sebutan perkedel ini sengaja dikumpulkan dari aplikasi pemesanan makanan lewat ojek online. Ia menunjukkan empat foto dengan makanan yang sama namun sebutannya berbeda.

Di antara empt foto itu, ada nama perkedel, pergedel, bergedel, dan pragedel. Cuitan ini pun sontak menjadi perbincangan warganet yang berkomentar dalam unggahan tersebut.

Warganet itu pun banyak yang bingung dengan nama lain perkedel. Bahkan ada yang membayangkan betapa sulitnya menyebut perkedel dengan nama pragedel. “Pragedel, sebelum gedel berarti,” komentar albus.

“Bregedel kalau di kampungku kak,” tulis Noodle.

“Bergedel garis keras,” komentar Farhan Fathoni.

“Perkedel garis lurus,” ucap Yon.

“Perkedel = persatuan kentang dan telur,” ungkap Rama Gita Ayu.

“Aku memegang bregedel,” cuit Cinda.

“Perkedel lah! Apalagi,” kata Uty Sihombing.

Kanal Terkait