SATUKANAL.COM
Angkot Bertahan
Angkot Bertahan
BERITA

Perjuangkan Nasib, Besok Supir Angkot Kembali Mogok Massal

Satuchannel.com, Kota Malang – Masih terkatung – katungnya kejelasan suara mereka, membuat ratusan supir transportasi konvensional yang terdiri dari angkot dan taksi berencana melakukan mogok dan melakukan demonstrasi, Selasa (26/9).

Hal ini didasarkan pada surat pemberitahuan yang masuk ke Kabag Ops Polres Malang Kota, Kompol Dodot Dwianto. Dimana menurut Kompol Dodot Dwianto aksi akan dilakukan sekitar pukul 08.00 dan dipusatkan di Balaikota dan kawasan Stasiun Kota Malang.

“Mereka mogok, dan tidak akan bekerja. Seperti itu bunyi surat pemberitahuannya,” tambah Dodot saat ditemui, Senin siang (25/9).

Sebagai langkah pengamanan, pihak Polres Malang Kota telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak seperti Dinas Perhubungan (Dishub), TNI, Satpol, dan relawan masyarakat untuk mengantisipasi kebutuhan transportasi massal bagi masyarakat selama mogok massal berlangsung.

“Kami akan keluarkan kekuatan penuh untuk pengamanan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dishub (Kadishub) Kota Malang, Kusnadi menyatakan para supir angkot diharapkan melakukan aksi dengan tertib, tidak merugikan orang lain, dan menimbulkan masalah baru.

“Silakan kalau mau melakukan aksi, tapi tetap jaga keamanan Kota, jangan sampai ada gejolak,”pungkas Kusnadi. (Aris)

Kanal Terkait