Perjalanan Karir Apik Wonderkid Persik Kediri Jordan Zamorano - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Perjalanan Apik Wonderkid Persik Kediri, Mantan PSS Sleman Hingga Layak Timnas
Latihan punggawa Persik Kediri (Istimewa)
BERITA Kanal Sport

Perjalanan Karir Apik Wonderkid Persik Kediri Jordan Zamorano

Satukanal.com, Kediri – Pemain Persik Kediri Jordan Zamorano, Wonderkid Macan Putih mempunyai perjalanan menarik sebelum bergabung di Tim Persik Kediri.

Sebelum tergabung di Tim Persik Kediri pada tahun 2020 lalu, dia sempat memperkuat PSS Sleman Junior. “Di tahun 2019 saya bermain di PSS Sleman (junior) dan di tahun 2020 saya berseragam Persik Kediri,” ungkap Wonderkid Persik Kediri Jordan Zamorano.

Dia juga mengungkapkan, berseragam Persik Kediri sudah menjadi cita-cita dan impiannya sejak kecil. Bahkan sudah menjadi kebanggaan untuk berkontribusi dalam gelaran pentas sepak bola tertinggi Liga 1 Indonesia.

Baca Juga :  Endurance Yudha Tercepat di Persik, Siap Turun Lawan Persikabo 1973

Wonderkid Persik Kediri yang akrab disapa Zam-zam ini mengaku, jika dirinya memang sejak kecil sudah menyukai olahraga sepak bola. Terbukti dalam usia yang baru menginjak 6 tahun, ia sudah tergabung di klub sepakbola.

“Di usia 6 tahun itu saya sudah berlatih sepak bola di SSB Triple’s Kediri. Setelah itu lanjut tahun 2018 saya bermain di tim U-17 PSBK Blitar (junior),” terangnya.

Dirinya pun menegaskan akan berusaha semaksimal mungkin apabila diberikan kesempatan waktu bermain oleh Coach Joko Susilo. Dimana saat gelaran turnamen Pra-musim Piala Menpora 2021 lalu, mengisi sektor gelandang Persik Kediri.

Baca Juga :  Incar Tiga Poin Lawan Borneo FC, Macan Putih Genjot Latihan

Bahkan, menurut Pelatih Persik Kediri Joko Susilo, pemain berkelahiran 7 Februari 2001 asli Kota Kediri Jawa Timur, dinilai layak mengikuti kesempatan seleksi Timnas Nasional (Timnas) Indonesia mendatang.

Disebutkan, Zam-zam secara teknik berpotensi masuk timnas. Tinggal saat ini yang harus diperkuat adalah mental dan fisik. ”Di timnas bukan hanya teknis yang disiapkan, tetapi juga persiapan fisik dan mental,” pungkasnya.

Pewarta: Anis Firmansyah 
Editor: Ubaidhillah 

    Kanal Terkait