Peringati harlah NU, Wali Kota Serukan Pentingnya Pendidikan Usia Dini | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Peringati harlah NU, Wali Kota Serukan Pentingnya Pendidikan Usia Dini

Satuchannel.com, Kota Malang – Memperingati Hari Lahir Nahdlatu Ulama (NU) ke-94 yang diselenggarakan hari ini, Kamis (13/4), Wali Kota Malang, Abah Anton menekankan pentingnya pendidikan sejak dini bagi anak-anak. Bertempat di Alun-Alun Kota Malang,Abah Anton sebagaimana dilansir dari siaran tertulis Humas Pemkot Malang mengatakan, bahwa pembentukan karakter generasi penerus, harus dilakukan sejak dini. Utamanya melalui pendidikan sejak dini. Mengingat dan memperhatikan, apa yang diterima, diserap, dialami dan dirasakan anak-anak; akan mewarnai pola pikir serta tindak mereka.

Baca Juga :  Ikhtiar Dari Sang Ayah Membuahkan Hasil, Prof. Dr. Moh. Fadli, S.H., M.Hum Raih Gelar Profesor Universitas Brawijaya

Dirinya menjelaskan, masa anak-anak merupakan usia emas dan cenderung cepat dalam menerima serta merekam sebuah informasi. Maka tidak mengherankan, apabila pola perilaku mencotoh cepat tertanam dibenak para anak. Dan apa yang terekam akan terus melekat hingga mereka dewasa.

“Oleh karenanya, pembekalan sejak dini menjadi hal strategis yang harus diberikan kepada anak-anak. Karena hal itu kita yakini sebagai wujud nyata dalam membangun generasi yang berkualitas baik dari segi ilmu pengetahuan maupun keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT” ujar Anton.

Baca Juga :  Bocah Asal Banyuwangi Berhasil Rebut Juara Lomba Tembak Reaksi di Malang

Dalam kesempatan kali ini, Abah Anton juga menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan kepada panitia penyelenggara beserta seluruh pihak yang telah mendukung serangkaian kegiatan yang meliputi lomba mewarna, pelatihan mendongeng dan perform art pada hari ini.

“Tentu apa yang digagas dan diselenggarakan, memiliki nilai positif, dengan harapan nantinya dapat mencetak generasi – generasi yang berakhlaqul karimah” pungkasnya. Pungkasnya.(iqb)

Kanal Terkait