Memperingati Hari Santri, Wali Kota Malang Nyanyikan Lagu Berjudul Hadza Min Fadli Robbi | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Peringati Hari Santri, Wali Kota Malang Nyanyikan Lagu Berjudul Hadza Min Fadli Robbi
Video Clip Lagu Hadza Min Fadli Robbi
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Memperingati Hari Santri, Wali Kota Malang Nyanyikan Lagu Berjudul Hadza Min Fadli Robbi

SATUKANAL.com , MALANG – Pada tanggal 22 Oktober 2020 bersamaan dengan memperingati Hari Santri, Pemerintah Kota Malang di kanal Youtube nya mengunggah sebuah video yang tampak seperti video klip. Video yang berdurasi 4 menit tersebut merupakan single terbaru yang dinyanyikan oleh Wali Kota Malang yakni Drs. H. Sutiaji. Video klip yang bernuansa rohani tersebut berjudul Hadza Min Fadli Robbi.

Hari Santri yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober ini ditentukan berdasar pada satu peristiwa bersejarah, yakni seruan yang dibacakan oleh pahlawan Nasional KH Hasyim Asyari pada 22 Oktober 1945 silam. Lagu Hadza Min Fadli Robbi dinyanyikan oleh Wali Kota Malang memiliki lirik yang tampak penuh semangat untuk menyambut hari santri, pada lirik lagu terdapat makna-makna yang menjelaskan keadaan dari Kota Malang yang ramai dan memberikan motivasi kepada para santri khususnya yang ada di wilayah Kota Malang untuk selalu menghargai waktunya dengan menuntut ilmu dan terus berkarya untuk masa depan yang bahagia dan berkah.

Baca Juga :  Izinkan Wisuda Tatap Muka, Wali Kota Malang Minta Kampus Lakukan Simulasi dan 3M

Ketika pandemi Covid-19 yang masih dirasakan oleh setiap lapisan masyarakat, rupanya tidak menyurutkan kreativitas masing-masing orang untuk dapat tetap berkarya. Di era globalisasi sekarang ini, pemanfaatan teknologi informasi yang sangat mudah diakses oleh setiap kalangan masyarakat, merupakan hal yang menguntungkan untuk digunakan sebagai sarana penyebar luasan informasi maupun suatu karya seni kepada publik. Keberadaan media sosial juga kembali dimanfaatkan oleh Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji.

Baca Juga :  Walikota Sutiaji : Pandemi Covid-19 Belum Usai, Pentingnya Jaga Imun dan Kesehatan

Wali Kota Malang juga aktif mengunggah aktivitas sehari-harinya, seperti mengunggah beberapa dokumentasi berupa foto program-program yang sedang di kerjakan oleh Pemerintah Kota Malang, dan Sutiaji juga aktif memberikan motivasi berupa video berdurasi pendek yang berisikan kajian-kajian islami kepada para warganya di Instagram.

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait