SATUKANAL.COM
Peringati Hari Pahlawan, Pjs Bupati Mojokerto Pimpin Upacara “Pahlawan Sepanjang Masa”
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Peringati Hari Pahlawan, Pjs Bupati Mojokerto Pimpin Upacara “Pahlawan Sepanjang Masa”

SATUKANAL.com, MOJOKERTO– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan, Selasa (10/11). Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun  2020 kali ini dipimpin oleh Pjs Bupati Mojokerto Himawan Estu Bagijo. Upacara yang bertempat di halaman Kantor Bupati Mojokerto ini diikuti sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto serta personil Polri dan TNI.

Himawan Estu Bagijo selaku Pjs Bupati Mojokerto menyampaikan amanat Menteri Sosial RI terkait peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 yang bertajuk “Pahlawan Sepanjang Masa”.

Menteri Sosial RI dalam amanatnya berharap masyarakat Indonesia tetap mengingat jasa pahlawan dengan memperingati Hari pahlawan meski di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu, disampaikan bahwa upacara yang dilakukan terbatas serta menerapkan protokol kesehatan,” Ujar Himawan.

Baca Juga :  Resmikan Kampung Tangguh Semeru, Pjs Bupati Mojokerto Himbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Peringatan Hari Pahlawan ini juga diharapkan mampu menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap masyarakat. “Nilai-nilai kepahlawanan, seperti percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong, perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanu bari setiap rakyat di Indonesia. Semangat kepahlawanan sebagai motor penggerak untuk mewujudkan cita-cita pendiri negeri ini. Jika pemuda Indonesia bisa memahami nilai-nilai kepahlawanan, kita bisa mengatasi segala permasalahan di negeri ini,”Lanjutnya.

Menurut Himawan, para pahlawan dinilai mampu menjadi inspirasi. Generasi saat ini diharapkan mampu meneruskan perjuangan pahlawan terdahulu dengan cara yang berbeda. Berbeda dengan yang terdahulu, generasi saat ini mesti berjuang memerangi berbagai hal seperti narkoba, radikalisme serta pandemi covid -19 ini.

Baca Juga :  Pemkot Mojokerto Percepat Pengerjaan Rumah Bantuan BRS Swadaya

Tak lupa, Himawan dalam amanatnya juga berpesan untuk para pemuda  agar bisa memahami makna kepahlawanan serta harus bisa mengatasi segala permasalahan di Negeri ini. “saya mengimbau untuk masyarakat agar berpartisipasi memperingati Hari Pahlawan”.

Di akhir sambutan Menteri Sosial RI terdapat sebuah kutipan dari Ir. Soekarno yaitu “Hanya bangsa yang bisa menghargai jasa pahlawannya, akan menjadi bangsa yang besar,” Yang sekaligus menutup amanat yang disampaikan oleh Pjs Himawan Estu Bagijo.

 

 

Pewarta: Adinda A.I.U.
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait