Peringati Hari Pahlawan, Bupati Jombang : Setiap Orang Bisa Jadi Pahlawan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Peringati Hari Pahlawan, Bupati Jombang : Setiap Orang Bisa Jadi Pahlawan
Ziarah ke makam pahlawan di Tebuireng Jombang dalam rangka peringatan hari pahlawan (Foto: Anggit Puji/ Satukanal.com)
ADV

Peringati Hari Pahlawan, Bupati Jombang : Setiap Orang Bisa Jadi Pahlawan

Satukanal.com, Jombang – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini, 10 November, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang menggelar Upacara Bendera secara terbatas di halaman Kantor Sekretariat Pemkab Jombang, Rabu (10/11/2021).

Masyarakat dapat mengikuti kegiatan tersebut secara Virtual, sebab Pemkab Jombang melalui Dinas Komunikasi Dan Informatika (Kominfo) menyiarkan secara langsung rangkaian Upacara Bendera Hari Pahlawan melalui live streaming di Youtube Channel Jombangkab TV serta di 104.1 Radio Suara Jombang.

Upacara Bendera Hari Pahlawan yang dihadiri Forkopimda, wakil Bupati Jombang, Kepala OPD terkait dan diikuti jajaran TNI, Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Jombang, Mundjidah Wahab selaku Inspektur Upacara.

Baca Juga :  Peringatan Hari Pangan Sedunia, Wawali Malang Ajak Masyarakat Gemar Menanam

Momentum peringatan Hari Pahlawan dengan tema “Pahlawanku Inspirasiku”, ditandai dengan upacara pengibaran bendera, memberikan bantuan sosial secara simbolis untuk para Pejuang Veteran di Kabupaten Jombang secara simbolis dan dilanjutkan dengan melaksanakan upacara ziarah ke makam Taman Makam Pahlawan di Kusuma Bangsa, Komplek Makam Tebuireng dan Makam Pahlawan Nasional KH. Wahab Chasbullah

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadikan momentum peringatan hari Pahlawan dan nilai-nilai kepahlawanan yang ada sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh inovasi dan daya juang.

“Setiap orang bisa jadi pahlawan di bidang apapun, bahkan bisa menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya. Tidak ada yang tidak bisa, asal kita mau atau tidak,” ucapnya.

Baca Juga :  Mensos Risma Ajak Anak Yatim Piatu Korban Covid-19 Ziarah ke Makam Bung Karno Kota Blitar

Lebih lanjut juga disampaikan bahwa anak-anak Indonesia dalam apapun bentuk keterbatasan, talenta apapun bisa dikembangkan selama kita tidak menyerah dan tetap bekerja dalam keterbatasan.

“Teruslah menjadi anak Indonesia yang sebenarnya dengan memahami dan menghormati kesepakatan bersama Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945. Semoga kita menjadi pemenang dalam kehidupan era normal baru,” ungkapnya.

Menutup sambutannya Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab juga mengajak seluruh warga untuk menyatukan tekad dan langkah serta aktif membangun Indonesia yang lebih baik. (Adv)

 

    Kanal Terkait