Peringati Hari Lingkungan Hidup, Pro Desa Pasang Ribuan Banner | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
banner himbauan yang dipasang di jembatan kembar, jalibar (spesial for satuchannel)
BERITA

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Pro Desa Pasang Ribuan Banner

Satuchannel.com, Kabupaten Malang – Memperingati hari lingkungan hidup yang diperingati 5 Juni ini LSM Pro Desa mencanangkan gerakan pemasangan ribuan banner. Gerakan ini dilakukan karena prihatin maraknya aksi pembuangan sampah ke sungai oleh masyarakat. Pemasangan diawali dari daerah Kepanjen yang dilakukan di jembatan kembar Jalinbar, Senin siang (5/6).

Rencananya di Kepanjen akan terpasang 200 banner di 10 titik di Kabupaten Malang, di antaranya mulai dari jembatan kembar di Jalinbar, sekitar perempatan Talangagung Kepanjen, Jembatan Kembar Sungai Metro dekat Pemandian Metro, dan jembatan Sungai Sukun dekat kantor Dinas Pengairan Kabupaten Malang.

Baca Juga :  Tim Satgas Reklame Terapkan Cara Style humble Dan Egaliter, Atasi Pemilik Reklame Guna Sadar Pajak

“Aksi ini merupakan langkah konkret sebagai penyadaran kepada siapapun yang kerap membuang sampah di sungai. Sebab itu merugikan masyarakat secara luas.” Ujar Kordinator Pro Desa, Ahmad Khoesairi.

Ia menambahkan pemasangan banner ini dibantu oleh beberapa komunitas, mulai dari relawan peduli sungai, komunitas anak sungai dan elemen masyarakat lainnya.

Pro Desa pasang banner himbauan (spesial for satuchannel)

“Setelah Kepanjen kami akan bergerak secara bertahap memasang di 33 kecamatan di Kabupaten Malang.” tambah Khoesairi.

Baca Juga :  Warga Protes Air Bau Minyak Tanah, Pihak PDAM Malang Sarankan Tak Gunakan Air

Harapannya dari pemasangan banner ini masyarakat dapat sadar lingkungan dengan tidak membuang sampah ke sungai yang membuat sungai tersumbat dan bisa berakibat banjir. (Aris)

 

Kanal Terkait