SATUKANAL.COM
BERITA

Peringati Hardiknas, Aliansi Mahasiswa Brawijaya Evaluasi UB Dengan 10 Tuntutan

Satuchannel.com, Kota Malang -Peringatan Hari Pendidikan Nasional, selasa (2/5) menjadi momentum bagi Aliansi Mahasiswa Brawijaya untuk mengavaluasi kinerja kampusnya. Hal yang paling disoroti pada aksi ini, menurut Humas Aksi, Lambang Aji adalah persoalan Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) dan Uang Kuliah Tunggal (UKT)

Aji menambahkan, ada 10 tuntutan termasuk PTN-BH dan UKT. Secara keseluruhan, bagi Aji 10 tuntutan tersebut merupakan masalah-masalah kampus seperti fasilitas, UKM, Vokasi dan UB Kediri yang simpang siur.

Baca Juga :  Semangat Guru SLB Mengajar Di Masa Pandemi, dari Aplikasi Hingga On Visit

“10 tuntutan ini bisa menjadi bahan evaluasi rektorat buat berbenah. Kawan-kawan aksi masa ini berharap bisa bertemu bapak Rektor Universitas Brawijaya, M. bisri untuk berdialog”, terangnya.

Aksi yang dihadiri hampir 500 mahasiswa ini berharap khususnya untuk rencana PTN-BH agar tidak diterapkan. Menurut Aji yang juga Mahasiswa FISIP UB 2013 ini menilai pengelolaan PTN-BH nanti akan seperti kampus swasta lainnya yang terbilang mahal.

Baca Juga :  Kemendikbud Gelar Acara Penyusunan URK DAK Untuk Tahun Anggaran 2021

“UB yang negeri aja sudah mahal, apalagi nanti dikelola secara mandiri layaknya PTS?, tambah mahal saja kampus ini”, cetus Aji kepada satuchannel.com. (GUM)

Kanal Terkait