Peringati HAN Secara Virtual Bersama Presiden - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Peringati HAN Secara Virtual Bersama Presiden
Peringatan HAN secara virtual (Foto: Humas Pemkot Batu)
BERITA Kanal Straight

Peringati HAN Secara Virtual Bersama Presiden

Satukanal.com, Batu – Hari ini, Jum’at (23/7/2021) bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Di Indonesia sendiri, Hari Anak Nasional diperingati setiap tanggal 23 Juli setiap tahunnya sebagai momen kebanggaan bagi setiap anak di negara ini.

Terkait hal itu, Walikota Batu, Dewanti Rumpoko mengikuti acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Rumah Dinas Wali Kota, Jumat (23/7/2021) pagi. Untuk tahun 2021 ini, Hari Anak Nasional hanya bisa dirayakan secara daring, dikarenakan saat ini masih berlangsung situasi pandemi Covid-19.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) Republik Indonesia, memperingati HAN 2021 dengan mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dan juga tagline berupa #AnakPedulidiMasaPandemi.

Baca Juga :  1000 Paket Sembako dari Bank Jatim Cabang Mojokerto, Pemkab Siap Bagikan ke Pengrawit Gamelan

Sementara untuk sub tema pada peringatan Hari Anak Nasional tahun ini meliputi 5 hal, antara lain Anak Cerdas Terliterasi. Anak Gembira dengan Asah, Asih, Asuh. Anak Sehat dan Gembira. Anak Cerdas, Kreatif dan Informatif, serta Anak Resiliensi Tangguh dengan Kasih Sayang.

Dalam momen ini, Presiden Jokowi juga menyempatkan untuk menyapa anak-anak Indonesia melalui aplikasi Zoom. “Selamat hari anak nasional, anak-anak terlindungi, Indonesia Maju!” ungkapnya dengan penuh semangat.

Baca Juga :  Pemkab Malang Pangkas Mamin dan Perdin ASN

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan bahwa peringatan Hari Anak Nasional menjadi tantangan tersendiri di tengah pandemi Covid-19. “Diharapkan peringatan HAN yang dikemas secara online dapat menjangkau lebih banyak anak dari 34 provinsi di Indonesia, termasuk Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (AMPK),” imbuhnya.

Berikutnya, acara dilanjutkan dengan dialog bersama Menteri PPPA dan Forum Anak dengan tema “Peran Anak Sebagai 2P Dalam Mengawal 5 Arahan Presiden”.

 

 

Pewarta : Wildan Agta
Editor : Adinda

    Kanal Terkait