SATUKANAL.COM
Periksa Kesiapan Pelayanan Puskesmas Dan Rumah Sakit, Walikota Mojokerto Lakukan Inspeksi Mendadak
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Periksa Kesiapan Pelayanan Puskesmas Dan Rumah Sakit, Walikota Mojokerto Lakukan Inspeksi Mendadak

SATUKANAL.COM, MOJOKERTO – Walikota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari, SE, kembali melakukan inspeksi mendadak. Inspeksi dilakukan pada Puskesmas Wates dan Rumah Sakit dr. Wahidin Sudiro Husodo yang ada di Kota Mojokerto. Inspeksi dilakukan pada Kamis (05/11/2020) guna melihat kesiapan dari pihak puskesmas maupun pihak Rumah Sakit, untuk memastikan pemberian pelayanan kepada para pasien dengan maksimal.

Walikota Mojokerto didampingi Kepala Dinas Kesehatan Christiana Indah Wahyu, Pelaksana Tugas Direktur RSU Triastutik Sri Prastini, Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan Citra Mayangsari dan Kepala Bidang Aplikasi dan insfrastruktur Informatika Agus Triyatno, melakukan kegiatan pemeriksaan dan pengecekan sarana prasarana umum kesehatan.

Saat melakukan inspeksi di Puskesmas Wates, Walikota Mojokerto tidak lupa untuk menyapa warganya dan sempat berbincang bersama untuk menanyakan prihal pelayanan di lokasi tersebut. Pada saat perbincangan dengan salah satu pasien puskesmas, pasien tersebut mengeluhkan pelayanan rujukan yang ada di Puskesmas tersebut.

Baca Juga :  DPRD Kota Mojokerto Inisiasi Perda Toleransi dan Trantibum Limas di Hari Toleransi Internasional

Pada acara pemeriksaan tersebut, Walikota Mojokerto tak hanya berbincang dengan pasien, Wali Kota Mojokerto juga menyempatkan untuk melakukan diskusi dengan para tenaga medis. Ia menegaskan, agar setiap tenaga medis dapat selalu siaga dalam memberikan pelayanan dan menjawab segala pertanyaan kesehatan dari setiap masyarakat dengan baik.

Usai mengunjungu Puskesmas Wates, Walikota Mojokerto juga melakukan kunjungan ke Rumah Sakit dr. Wahidin Sudiro Husodo. Di lokasi tersebut, ia menyempatkan untuk melihat secara langsung pasien-pasien yang sedang melakukan konsultasi kesehatan ataupun melakukan pemeriksaan kesehatan.

Baca Juga :  Lomba Video Daring Asyik Bersama Ning Ita, WalKot Mojokerto Berharap Kaum Muda Senantiasa Berprestasi

Ia juga melihat secara langsung proses pelayanan, baik dari aplikasi layanan Primary Care (PCare) yang dibuat oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan (BPJS-Kes), maupun layanan unum yang tersedia di Rumah Sakit tersebut.

Pada saat melakukan inspeksi tersebut, Walikota Mojokerto juga menyempatkan berdiskusi dengan para Dokter Spesialis. Ia juga berpesan kepada para tenaga medis yang memiliki keahlian khusus agar memberikan kualitas pelayanan Rumah Sakit yang terbaik kepada setiap masyarakat. Ia menegaskan bahwa kualitas rumah sakit yang baik dapat dilihat dari mutu pelayanan yang diberikan kepada setiap pasien.

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait