Perhatikan, Masa Berlaku Bantuan Kuota Internet Kemendikbud 2020 | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Perhatikan, Masa Berlaku Bantuan Kuota Internet Kemendikbud 2020
BERITA HIGHLIGHT KANAL VIRAL STRAIGHT NEWS

Perhatikan, Masa Berlaku Bantuan Kuota Internet Kemendikbud 2020

SATUKANAL.com, NASIONAL – Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menetapkan aturan masa berlaku, bagi penerima bantuan kuota internet Kemendikbud 2020.

Masa berlaku untuk penyaluran bulan pertama dan kedua selama 30 hari. Selanjutnya penyaluran bulan ketiga dan keempat masa berlaku selama 75 hari, terhitung sejak kuota data internet diterima oleh nomor ponsel pendidik dan peserta didik.

Hal tersebut sesuai dengan peraturan Kemendikbud Sekertaris Jenderal Nomor 14 Tahun 2020, tentang Petunjuk Teknis Bantuan Kuota Data Internet Tahun 2020.

Dalam juknis juga disebutkan, setiap penerima bantuan hanya dapat menerima bantuan kuota data internet untuk satu nomor ponsel setiap bulannya.

Perlu diketahui bantuan kuota internet ini ialah salah satu program pemerintah yang disalurkan melalui Kemendikbud kepada pelajar, mahasiswa, dan guru diseluruh Indonesia.

Baca Juga :  Disebut Gantikan Menkes Terawan, Ini Profil Singkat Budi Gunadi Sadikin

Selanjutnya Kemendikbud bekerja sama dengan Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) menyalurkan bantuan ini selama empat tahap

Tahap pertama pada bulan September disalurkan dua kali, yakni tanggal 22 sampai 24 September 2020,dan tanggal 28 sampai 30 September 2020.

Tahap kedua pada bulan Oktober, disalurkan dua kali, yakni tanggal 22 sampai 24 Oktober 2020, dan tanggal 28 sampai 30 Oktober 2020.

Tahap ketiga dan keempat disalurkan secara bersamaan dibulan November, selama dua kali. Yakni pada tanggal 22 sampai 24 November 2020, dan tanggal 28 sampai 30 November 2020.

Baca Juga :  Samsung Galaxy A12 Tersedia di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Adapun jumlah yang diterima oleh penerima bantuan kuota internet tersebut, masing-masing berdurasi selama empat bulan.

1. Paket Kuota Data Internet untuk Peserta Didik Pendidikan Anak Usia Dini
(PAUD), menerima sebanyak 20GB per bulan.

2. Paket Kuota Data Internet untuk Peserta Didik Jenjang Pendidikan Dasar
dan Menengah, menerima sebanyak 35GB per bulan.

3. Paket Kuota Data Internet untuk Pendidik pada PAUD dan Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah, menerima sebanyak 42GB per bulan.

4. Paket Kuota Data Internet untuk Mahasiswa dan Dosen, menerima sebanyak 50GB per bulan.

 

Pewarta : Anis Firmansyah 
Editor : Redaksi Satukanal 

Kanal Terkait