Peresmian Taman Kotaku Desa Sooko Mojokerto, Wujudkan Lingkungan Bersih Kota Tanpa Kumuh | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Peresmian Taman Kotaku Desa Sooko Mojokerto, Wujudkan Lingkungan Bersih Kota Tanpa Kumuh
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Peresmian Taman Kotaku Desa Sooko Mojokerto, Wujudkan Lingkungan Bersih Kota Tanpa Kumuh

SATUKANAL.com, MOJOKERTO– Ruang Terbuka Publik taman Kotaku, Desa Sooko resmi dibuka pada Rabu (18/11/2020). Peresmian ini dihadiri oleh Kadis Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (KPRKP2) Edy Taufik, Anggota Komisi V DPR RI, Sadarestuwati, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jatim Rekyan Puruhito Sari , Bappeda Kabupaten Mojokerto Juari, Kades Sooko Heppy Iswahyudi dan masyarakat sekitar.

Ruang terbuka Publik Taman Kotaku, Desa Sooko sendiri merupakan Bantuan Pemerintah Untuk Masyarakat (BPM) dalam program KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) tahun 2020.

Dalam sambutannya, Sadarestuwati juga menyampaikan peresmian kota tanpa kumuh ini akan memberikan perubahan kepada masyarakat. “Dengan program yang telah dilakukan ini, merupakan dari uang rakyat yang dikelola pemerintah dan dikembalikan kembali ke masyarakat lagi. Jadi tolong ini dirawat dengan baik,” imbuhnya.

Baca Juga :  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto Gelar Simulasi Guna Kelancaran Pilbup 2020

Eddy Taufiq selaku Kepala Dinas Permahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (KPRKP2) dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui Taman Kotaku Desa Sooko ini, Kabupaten Mojokerto ingin merealisasikan mimpi untuk menjadi daerah percontohan pemeliharaan daerah kumuh menjadi pemukiman yang lebih bersih.

“Mojokerto siap menerima bantuan apapun dari pemerintah pusat. Dengan adanya RTP ini, kami berharap Kabupaten Mojokerto, khususnya Desa Sooko bisa menjadi contoh untuk kawasan pemukiman-pemukiman menjadi leih bersih sesuai dengan mimpi dari Bupati Mojokerto, ujarnya.

Sementara itu, Anggota Komisi V DPR RI, Sadarestuwati juga berpesan kepada masyarakat untuk terus menjaga sarana dan prasarana yang sudah terbangun di Taman Kotaku Desa Sooko saat ini. Sehingga lingkungan bersih yang ada disana, dapat berlangsung seterusnya.

“Pembangunan sudah dilaksanakan, yang semula kumuh menjadi lebih bersih dan lebih sehat. Jadi, apa yg sudah ada jangan disiasiakan. Jangan pernah ada pikiran wes dibangun ya wes. Jauhkan pikiran-pikiran seperti itu dari benak kita,” ujarnya sebelum melakukan prosesi pemotongan pita, untuk meresmikan RTP tersebut.

Baca Juga :  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto Gelar Simulasi Guna Kelancaran Pilbup 2020

Pada kesempatan yang sama , Luluk Khodriyah (47) selaku Askot Mandiri Kabupaten Mojokerto menjelaskan jika kegiatan serah terima pelaksanaan BPM (Bantuan Pemerintah Untuk Masyarakat) program Kotaku telah dialksanakan tanpa ada kendala apapun.

Luluk juga menambahkan bahwa tuntasnya pelaksanaan BPM Program Kotaku tahun ini, maka semua dapat memanfaatkan semua prasarana infrastuktur lingkungan yang telah dibangun, menjaganya dan merawatnya dengan sebaik-baiknya serta penuh tanggung jawab, khususnya melalui Kelompk pemanfaat dan Pemelihara (KPP) yang dibentuk dtingkat Desa.

 

Pewarta: Adinda A.I.U.
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait