Percepat Pembangunan, Bupati Blitar Lantik Tim Percepatan Pembangunan dan Inovasi Daerah - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Percepat Pembangunan, Bupati Blitar Lantik Tim Percepatan Pembangunan dan Inovasi Daerah
Bupati Blitar bersama TPPID Kabupaten Blitar (Foto: Gilang Bachtiar/ Satukanal.com)
ADV

Percepat Pembangunan, Bupati Blitar Lantik Tim Percepatan Pembangunan dan Inovasi Daerah

Satukanal.com, Blitar – Bupati Blitar Rini Syarifah melantik Ketua dan Anggota Tim Percepatan Pembangunan dan Inovasi Daerah Kabupaten Blitar, Senin (8/11/2021) malam di Pendapa Agung Ronggo Hadi Negoro.

Tim Percepatan Pembangunan dan Inovasi Daerah (TPPID) Kabupaten Blitar beranggotakan tujuh orang. Masing-masing Adib Muchammad Zulkarnain (Penasehat), Muhammad Muchlison (Pengarah), Dr Muhammad Lukman Hakim (Ketua merangkap Anggota), Mayuko Galuh Mahardika (Sekretaris merangkap Anggota), Dr Ahmad Imron Rozuli (Anggota), Sigit Purnomo Hadi (Anggota) dan Ir SWS Hardjito (Anggota. Ketujuh orang ini memiliki latar belakang akademisi dan praktisi.

Bupati Lantik TPPID Kabupaten Blitar (Foto: Gilang Bachtiar/ Satukanal.com)

Bupati Blitar Rini Syarifah Mengatakan meski sudah memiliki Dinas terkait dalam tupoksinya masing-masing, Tim Percepatan Pembangunan dan Inovasi Daerah ini dibentuk untuk membantu mempercepat visi misi pembangunan dan inovasi khususnya di kabupaten blitar.

Baca Juga :  Tingkatkan Layanan Kesehatan Saat Pandemi, Puskesmas Sukorejo Blitar Gunakan Anggaran DBHCHT

“Memang kita bentuk untuk membantu mempercepat visi misi kami ya, meski ada dinas-dinas terkait, dengan adanya tim ini akan membantu mempercepat pembangunan dan inovasi di Kabupaten blitar,” pungkasnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Blitar tersebut menambahkan nantinya TPPID akan bekerja membantu pekerjaan para kepala OPD lingkungan Pemkab Blitar. Hadirnya TPPID diharpkan akan berdampak terhadap kinerja yang semakin optimal dalam melaksanakan program kerja untuk kemajuan kabupaten blitar.

“Karena kabupaten perlu adanya percepatan pembangunan di segala bidang. Kita akab wujudkan perubahan dan pembangunan,” ujarnya.

Baca Juga :  Operasi Zebra Semeru 2021, Polres Blitar Kota Fokus Pelanggaran Prokes dan Lalu Lintas

Sementara ditemui ditempat yang sama Sekertaris Daerah Kabupaten Blitar, Izul Marom menyampaikan selain membantu seluruh OPD, tim ini juga memberikan masukan dan saran terkait pembangunan di Kabupaten Blitar.

“Memang diketahui masa bakti Bupati dan Wabub ini sangat pendek, hanya tiga tahun saja. Jadi kita hari gerak cepat,” tegasnya.

Izul juga menambahkan, nantinya TPPID ini akan membantu Pemkab Blitar untuk berkonsultasi dan berkordinasi dengan pemerintah pusat. TPPID juga akan menjalin kordinasi dengan kalangan bisnis dan swasta untuk mengembangkan kabupaten blitar.

“TPPID ini sangat penting untuk membangun Kabupaten Blitar agar lebih baik lagi,” tutupnya. (Adv)

 

Pewarta : Gilang Bahtiar
Editor : Adinda

Kanal Terkait