SATUKANAL.COM
HIGHLIGHT

Perbolehkan Anak 14 Tahun, LPAI : Situs Nikahsirri.com Ancam Generasi Muda

Satuchannel.com – Viralnya kasus nikahsirri.com dianggap Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) sebagai tempat perselingkuhan terselubung. Bahkan parahnya, situs tersebut memperbolehkan anak berumur 14 tahun ikut bergabung.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum LPAI, Seto Mulyadi tentu geram akan situs tersebut. Bagi Kak Seto, sapaan akrabnya, situs nikahsirri.com bertentangan dengan Undang-Undang (UU) Nomor 1/1974 tentang Perkawinan. Maka itu, sudah sepatutnya pemilik dan pembuat situs tersebut dihukum supaya tidak menimbulkan persoalan.

“Jangan sampai menjadi tempat perselingkuhan atau penyimpangan seksual terselubung. Apalagi ini melibatkan anak di bawah umur,” ujar Seto, saat berada di Mapolda Metro Jaya, Selasa (26/9)

Ia menilai, situs nikah siri dari aspek manapun tidak dapat dibenarkan. Adanya situs tersebut, menurutnya, akan menjadi ancaman bagi generasi muda karena bisa saja terjerumus ke hal-hal lain, seperti narkoba, seks bebas, tawuran, dan semacamnya.

“Itu sama sekali tidak bisa dibenarkan, seolah membuka ruang lebih luas untuk seks bebas pada anak-anak,” paparnya, seperti dilansir news.okezone.com.

Kanal Terkait