SATUKANAL.COM
BERITA

Perbaiki Pelayanan, Pemkot Batu Berikan Dana Insentif Untuk RT RW

Satuchannel.com, Kota Batu – Pemerintah Kota Batu (Pemkot) terus berbenah dalam perbaikan sistem pelayanan kebutuhan warga dalam hal perizinan dan administrasi. Selain untuk ciptakan sinergitas dengan warga juga menumbuhkan kepercayaan warga akan pemerintahan Kota Batu untuk bersama mencapai target yang telah di tetapkan.

Rencananya Plt Walikota Batu Punjul Santoso, dalam waktu dekat akan lakukan kajian lebih dalam terkait alokasi dana APBD Kota Batu. Salah satunya dengan memberikan insentif bagi RT RW di Kota batu dalam perannya yang berkenaan langsung ke warga.

“Ya soalnya menjadi RT atau RW itu bukan perkara sederhana, kalau orang bilang itu ‘kerja dibayar peso’ (baca: mesoh, / makian) yang mana bukan peso mata uang ya melainkan makian orang – orang dan gerutuan. Makanya rencananya akan kita tambah intensifnya untuk RT dan RW dan saya rasa nanti hal ini bisa di lakukan kajian ulang soal ini .” Ujar Punjul.

Dirinya menambahkan jika melihat dari APBD Kota Batu yang cukup hal ini bisa saja dilakukan dalam waktu dekat.

“Ya kalau melihat APBD Kota Batu ini cukup, maka kita akan lakukan penambahan lah kepada RT dan RW insentif nya dari sekarang 250 per bulan. Karena perannya juga tidak mudah, supaya bisa kerja maksimal dalam mengakomodir semua kepetingan warga.” Imbuhnya. (Dion)

Kanal Terkait