SATUKANAL.COM
Kabupaten Kediri
Foto : Bupati Kediri Haryanti Sutrisno Saat menggelar Pres Rilis di Ruangan Rapat
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Perayaan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke 1216 Diundur Gara-Gara Corona

SATUKANAL, KEDIRI – Pemerintah Kabupaten Kediri resmi menunda kegiatan hari jadi Kabupaten Kediri yang 1216. Hak itu dilakukan untuk menghindari penyebaran virus Covid-19 (Corona) yang saat ini mulai mewabah di beberapa daerah.

Penundaan tersebut diungkapkan langsung oleh Bupati Kediri, Haryanti Sutrisno dalam jumpa pers yang dilakukan di Ruang Rapat Bupati, Senin (16/3/2020).

“Kegiatan ulang tahun Pemkab akan kita undur semuanya, hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan warga,” kata wanita yang akrab disapa Haryanti tersebut.

Baca Juga :  Corona Mewabah, Dinas Pendidikan Kota Kediri Liburkan Siswa 2 Pekan

Namun, penundaan tersebut dikecualikan untuk satu kegiatan, yakni donor darah yang akan tetap dilakukan dalam waktu dekat.

“Kita kecualikan untuk yang donor darah, karena dilakukan dalam waktu dekat, dan semuanya sudah disiapkan,” tutur Bupati.

Selain itu, Bupati juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang menghadapi isu yang berkembang di media sosial (medsos). Masyarakat diminta untuk tidak percaya begitu saja dengan info yang beredar.

Baca Juga :  Warga Kediri Produksi Gula Rempah, Dipercaya Bisa Tangkal Corona

“Intinya kita tidak boleh panik, tapi kita harus hati-hati dalam hal menjaga kesehatan, makan cukup istirahat cukup,” ucapnya.

Lebih lanjut, dia juga menyarankan masyarakat untuk menghindari beraktivitas di luar rumah. Hal itu untuk menghindarkan banyak kontak fisik dengan orang lain di luar rumah.

“Jangan keluar apabila tidak penting, seminar-seminar, atau keluar kota ditunda dulu jika tidak benar-benar penting,” pungkasnya.

Pewarta: Muchlis Ubaidhillah

Redaktur: N Ratri

    Kanal Terkait