Penyisiran Hiburan Malam Selama Ramadhan, Ini Penjelasan Kepala Kesbangpol | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Penyisiran Hiburan Malam Selama Ramadhan, Ini Penjelasan Kepala Kesbangpol

Satuchannel.com, Kota Malang – Selama bulan Ramadhan, setidaknya telah dilakukan sebanyak dua kali pemantauan dan sidak di sejumlah tempat hiburan Kota Malang. Pemantau tersebut dilakukan di lima kecamatan dan ditemukan bukti minuman keras yang didapat dalam Cafe dan tempat hiburan malam.

Kepala Dinas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang, Indri Ardoyo mengatakan semua tempat hiburan untuk tidak beroperasi sebagaimana Peraturan Walikota Nomor 3 tahun 2017.

“Seperti bilyard itu sudah diatur dibuka mulai jam 8 sampai jam 2 malam, tapi yang lain seperti karoake tutup selama bulan ramdhan,” tutur mantan kepala dinas pertanian ini.

Di hari pertama, menurut Indri Ardoyo penyisiran di khususkan di Kecamatan Lowokwaru, Klojen, dan Blimbing. Di Blimbing ditemukan tempat pijat tali hanya pijat tuna netra biasa. Namun di Jalan Trunojoyo ada Cafe yang ditengarai memaksa buka.

“Itu sudah dihimbau dan diperingatkan dan ada kelanjutanya dan nanti akan ditutuplah,” tukas Indri.

Dirinya juga menegaskan bila Kesbangpol dalam hal ini adalah bagian dari tim yang tergabung degan Satpol PP dan kepolisisan. Kesbangpol bergerak dalam tahap himbauan sedang pada tahap penindakan dilakukan oleh satpol PP dan kepolisian

Rencananya penyisiran ini tidak berhenti pada dua kali saja, masih ada dua kecamatan lain yang akan dilakukan sidak, yaitu kecamatan Sukun dan Kedungkandang.(iqb)

Kanal Terkait