Penyerahan Bantuan Sarana Produksi Pertanian Se-Kabupaten Kediri, Untuk Pemulihan Ekonomi Nasional - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Penyerahan Bantuan Sarana Produksi Pertanian Se-Kabupaten Kediri, Untuk Pemulihan Ekonomi Nasional
Foto: Istimewa
BERITA Kanal Straight

Penyerahan Bantuan Sarana Produksi Pertanian Se-Kabupaten Kediri, Untuk Pemulihan Ekonomi Nasional

Satukanal.com, Kediri – Pemerintah Kabupaten Kediri menyerahkan bantuan sarana produksi pertanian Se- Kabupaten Kediri dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Hal ini sesuai dengan arahan Presiden untuk Pemulihan Ekonomi Nasional, Dana yang sifatnya bantuan agar segera disalurkan. Total jumlah ratusan alat pertanian yang diberikan seperti Ice Transplanter, Appo, Pompa Submersible, Tractor Roda 2, dan Disinfektan Sprayer.

“Sarana bantuan produksi pertanian ini sudah di rencanakan 5 bulan yang lalu, baru hari ini bisa terealisasi. Dalam situasi pandemi Covid-19 para petani ini adalah sumber pangan, diharapkan dapat meningkatkan produksi,” ungkap Bupati Kediri Hanandhito Himawan Pramana, Senin (23/8/2021).

Baca Juga :  Boyong 30 Pemain ke Jakarta, Macan Putih Tantang Pesut Etam

Dia mengungkapkan masa pandemi Covid-19 sektor pertanian menjadi kebutuhan yang sangat penting. Karena apa yang ditanam merupakan kebutuhan pokok masyarakat khususnya di Kabupaten Kediri.

Disebutkan dngan memberikan Alat pertanian dan benih kepada Petani diharapkan menjadi Sumber ketahanan pangan bagi petani. Dimana gejolak peningkatan penyebaran virus Covid-19.

“Harapan kami sektor pertanian menjadi sumber ketahanan pangan di tengah pendemi Covid-19 semakin Meningkat,” terangnya.

Baca Juga :  Uji Coba PTM Terbatas 30 Persen di Kabupaten Kediri

Sementara itu, Erna Poktan Sidomakmur Kecamatan Banyakan, mengatakan alat pertanian ini sangat dibutuhkan oleh para petani wilayahnya. Bahkan menambahkan juga masih diperlukan Balai pertanian

Diharapkan ini mengatasi munculnya berbagai permasalahan di sektor pertaniannya. “Mohon di Kecamatan Banyakan agar diadakan Balai Pertanian, sedangkan kami perlu berkodinasi dengan penyuluh pertanian,” pungkasnya.

Pewarta:  Anis Firmansyah 
Editor: Ubaidhillah

    Kanal Terkait