Penyedia Penyewaan Sepeda Onthel di Kampung Inggris, Ikut Terdampak Pandemi | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Penyedia Penyewaan Sepeda Onthel di Kampung Inggris, Ikut Terdampak Pandemi
Mulyono dan sepeda othel rentalannya
BERITA EKONOMI HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Penyedia Penyewaan Sepeda Onthel di Kampung Inggris, Ikut Terdampak Pandemi

SATUKANAL.com, KEDIRI – Penyedia jasa penyewaan Sepeda Onthel di Kampung Inggris, mulai beranjak pulih setelah tertekan Masa Pandemi Covid-19.

Diketahui, pembatasan masa pandemi Covid-19 diberlakukan sejak sembilan bulan yang lalu. Wilayah Desa Tulungrejo Kecamatan Pare, menjadi titik pertama penyebaran virus Covid-19.

“Mengalami penurunan jumlah peminjam hingga Nol. Ketika Corona datang, anak-anak digrebek. Sejak itu mulai tidak ada penyewa,” kata Mulyono, salah satu penyedia jasa rental sepeda ontel, kepada Satukanal.com, Kamis (12/11/2020).

Dikatakan dalam dua periode ini sudah mulai ada pemulihan, setelah berubahnya status zona kuning pada penyebaran Covid-19, di Kabupaten Kediri. Selain itu, ia juga mengungkapkan dalam peminjamannya telah mematuhi protokol kesehatan, disediakan cuci tangan, jaga jarak, dan wajib pakai masker.

Baca Juga :  Gawagis dan Alumni Pondok Pesantren Ploso Deklarasikan Dukungan ke Dhito-Dewi

Perubahan drastis jumlah peminjam juga dirasakan oleh Mulyono. “Biasanya, peminjaman per hari harga sewa 10 ribu, dan Per bulan ada yg 50 ribu hingga 100 ribu. Setelah Covid ini, 10 unit per periode. Lebih sedikit dibanding sebelum Covid, hingga 25 unit,” terangnya.

Para penyewa biasanya datang dari berbagai daerah nasional hingga internasional. Dikatakan untuk total keseluruhan sepeda ontel yang disewakan, kurang lebih sebanyak 300 unit.

“Peminjamnya dari anak-anak yang belajar di Kampung Inggris. Datang dari berbagai daerah. Bahkan skala internasional dari Filipina, Arab Saudi, hingga Taiwan,” tutupnya.

Baca Juga :  Puluhan Disabilitas Mengikuti Pelatihan Aksesoris Dinsos Kabupaten Kediri

Sementara itu, Zahid, salah satu penyewa asal Cilacap, mengatakan adanya penyedia jasa rental ini sangat membantu dalam mobilitas sehari-hari di Kampung Inggris.

Ia mengaku, telah meminjam sepeda tersebut sejak tiga Minggu yang lalu dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan. “Sangat membantu sekali, apalagi kita yang dari jauh. Tidak semua bawa kendaraan, terlebih lagi masa pandemi saat ini. Jadi sangat murah sekali untuk kita kemana-mana,” pungkasnya.

Pewarta: Anis Firmansah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait