Penurunan Mobilitas Berkat Operasi Yustisi - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Penurunan Mobilitas Berkat Operasi Yustisi
Saat operasi yustisi di Kota Malang (Foto: Humas Pemkab Malang)
BERITA Kanal Straight

Penurunan Mobilitas Berkat Operasi Yustisi

Satukanal.com, Malang – Masyarakat nampaknya mulai disiplin akan segala regulasi yang diterapkan pemerintah. Hal tersebut terlihat dari kedisiplinan protokol kesehatan masyarakat serta peran pihak berwajib.

Salah satunya adalah operasi yustisi yang telah diterapkan Kabupaten Malang. “Selain itu, mulai ada penurunan mobilitas, untuk kerumunan juga sudah ditangani dengan adanya operasi yustisi. Meski demikian, tetap dimohon kesadaran dari masyarakat untuk saling menjaga keselamatan diri dan sekitar,” tutur Bupati Malang, Sanusi.

Baca Juga :  Lestarikan Budaya Majapahit, Pemkab Mojokerto Gelar Mangesti Suro

Lebih lanjut, Sanusi menyampaikan bahwa stok oksigen di Kabupaten Malang masih tercukupi. Data tersebut, diperoleh dari laporan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang dan Kepala RSUD Kanjuruhan Kota Kepanjen.

Untuk itu, Kapolres Malang juga akan melakukan peninjauan terhadap pihak distributor guna memastikan stok oksigen cukup hingga satu bulan ke depan.

Kepedulian Pemkab terhadap masyarakat juga diperlihatkan pada Selasa (13/7/2021) lalu, mereka membagikan masker dan snack berupa makanan dan susu kepada pengendara bermotor. Terdapat tiga titik yang menjadi lokasi kegiatan ini. Titik pertama yakni berada di kantor Bupati Malang Jalan Panji, Kota Kepanjen.

Baca Juga :  PKL Stadion Kanjuruhan Boleh Buka Kembali

Kemudian, dilanjutkan di Kantor Kecamatan Gondanglegi dan diakhiri di Polsek Bululawang. Turut hadir mendampingi Bupati dan Wakil Bupati Malang di antaranya Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Malang, Dandim 0818, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Kapolres Malang, serta Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang.

Pewarta : Wildan Agta
Editor : Adinda

    Kanal Terkait