Pensiunan ASN Kabupaten Kediri Jadi Tersangka Kasus Pengadaan Kegiatan Fiktif - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Pensiunan ASN Kabupaten Kediri Jadi Tersangka Kasus Pengadaan Kegiatan Fiktif
Press rilis Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri (istimewa)
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

Pensiunan ASN Kabupaten Kediri Jadi Tersangka Kasus Pengadaan Kegiatan Fiktif

Satukanal.com, Kediri – Pensiunan ASN yang bertugas di Dinas Kominfo Kabupaten Kediri berinisial S ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri karena terbukti melakukan tindak pidana korupsi. Dalam kasus tersebut potensi kerugian negara mencapai 853,4 juta.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Kediri Sri Kuncoro mengatakan, dalam kasus ini S terbukti membuat kagiatan menggunakan dana negara, namun sebenarnya kegiatan tersebut tidak ada.

Baca Juga :  Kota Malang Segera Lakukan Vaksinasi untuk Anak-anak

“Tersangka S sudah purna dari Dinas Kominfo Kabupaten Kediri. Terkait kasusnya dia terbukti membuat kegiatan fiktif, laporan ada namun kagiatannya tidak pernah ada,” jelas Kuncoro kepada awak media, Rabu (21/7/2021).

Dia juga mengungkapkan, kasus tindak pidana korupsi ini diduga tidak hanya melibatkan tersangka S, namun ada indikasi dilakukan bersama-sama lebih dari satu orang. Terkait penahanan tersangka, menurutnya nanti akan melihat fakta pemeriksaan beberapa hari mendatang.

Baca Juga :  Soal Pemain Asing, Getuk: Jangan Terlalu Berekspektasi Dulu

“Ini masih akan didalami,” katanya.

Lebih lanjut, tersangka S untuk sementara tidak dilakukan penahanan hanya memenuhi wajib lapor seminggu 2 kali, namun setelah pemberkasan perkara selesai akan dilakukan penahanan tersangka.

“Kami akan koordinasi dengan Intel dan Imigrasi, agar S tidak keluar kota atau bepergiaan sebelum kami lakukan penahanan,” pungkasnya.

 

Pewarta: Anis Firmansyah 
Editor: Ubaidhillah 

Kanal Terkait