Penjual Es Cendol Cantik di Kediri, Setelah Viral, Omset Meningkat 100 Persen - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
IMG_20210920_10340555-b3b974cc
Kanal Highlight Kanal Viral

Penjual Es Cendol Cantik di Kediri, Setelah Viral, Omset Meningkat 100 Persen

Satukanal.com, Kediri – Berparas cantik,  tak gengsi membantu usaha orang tuanya berjualan di warung. Sabrina Dwi Istiqomah mendadak viral di berbagai media sosial. Berkah tak terduga. Setelah viral, lapak jual orang tuanya di Dusun Ngadiloyo Desa Ngadiluwih Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri mendadak ramai pembeli .

Sabrina ternyata pelajar kelas 2 SMAN 4 Kediri. Aktivitasnya membantu usaha orang tuanya, tak mengganggu kegiatan belajar. Sebab, sistem pembelajaran masih daring. “Kalau sekolah sudah memberlakukan tatap muka kembali, maka ia akan fokus terhadap pelajaran yang disampaikan guru saat berada disekolah,” ujar putri pasangan keluarga Fathurozi dan Istikomah ini.

Usaha kuliner dengan nama warung Sabrina ini terletak di pinggir sungai Brantas. Tepatnya di tambangan perahu Ngadiloyo. Awal mulanya, warung ini belum begitu dikenal masyarakat. Sabrina berinisiatif mempromosikan. Dia membikin konten video. Siapa sangka, konten videonya banyak menarik perhatian. Banyak medsos yang me-repost videonya. Sontak, video itu banyak menyebar.

Sosok Sabrina bukan penjual cendol biasa. Kini, dia menjelma menjadi selebgram. Meski kondang, dia tetap ramah dan cekatan. Dia tetap meladeni, ketika pengunjung meminta foto bersama.

Masakan yang dihidangkan di lokasi, disebutkan juga beraneka macam menu kuliner di bantaran sungai Brantas ini. “Ikan wader goreng, krengsengan kambing, bothok patin, rica rica mentog serta aneka minuman pada umumnya khususnya es cendol. Sedangkan yang menjadi menu favorit adalah ikan wader karena letak lokasi berjualan dekat dengan sungai Brantas,” terangnya.

Fathurozi, Ayah Sabrina bersyukur putrinya mempunyai kemampuan untuk membuat konten video. Sehingga usaha keluarga ini menjadi ramai dan populer. Omset usahanya meningkat 100 persen. Hingga saat ini, dia harus menyiapkan 20 kilogram beras untuk dimasak oleh istrinya. “Sebagai orang tua, saya sangat bangga sekali, dan bersyukur. Semoga apa yang menjadi cita cita anak saya bisa terkabul,” pungkasnya.

Pewarta : Anis Firmansyah

Editor : Danu Sukendro

    Kanal Terkait