Peningkatan Pelayanan, RSSA Siapkan Ruang Hemodialisa Terbaru - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Peningkatan Pelayanan, RSSA Siapkan Ruang Hemodialisis Terbaru
Kanal Highlight Kanal Straight

Peningkatan Pelayanan, RSSA Siapkan Ruang Hemodialisa Terbaru

Satukanal.com, MalangRS Saiful Anwar (RSSA) Malang, kini telah mempersiapkan ruang Hemodialisa atau cuci darah yang memadai. Satu terobosan layanan kesehatan ini dilakukan guna meningkatkan kebutuhan layanan para pasien HD atau cuci darah.

‘’Kebutuhan layanan HD di sini bisa mencapai 665 kali per minggu. Sementara ruangan dan mesin JHD-nya masih terbatas,’’ jelas Dony Iryan Vebry Prasetyo S.STP, Kasubag Hukmas dan Pemasaran RSSA melansir pada laman Newmalangpos.

Baca Juga :  Nur Laisya Mayeda, Atlet Panahan yang Jadi Wisudawan Terbaik UMM

Pada ruang hemodialisa baru yang telah dipersiapkan pihak RSSA Malang, Sedikitnya terdapat 43 (bed) tempat tidur baru dijajar memanjang dalam dua sisi. Rencana awal ada 45 bed dan 2 bed diantarnya masih dalam proses pengiriman.

Di masing-masing bed atau tempat duduk para pasien juga telah dipersiapkan mesin HD atau cuci darah yang masih baru. Mesinnya buatan Jepang merk Nipro tipe Surdial 55Plus. Namun dirinya tidak mengerti benar, berapa nilai investasi pembelian mesin HD buatan Jepang ini.

Penambahan ruang hemodialisa baru ini dilakukan agar tingkat pelayanan para tenaga medis di RSSA Malang kepada pasien hemodialisa semakin optimal.

 

 

 

 

Pewarta : Naviska 
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait