Pengusaha Cina Jack Ma akan Menyumbangkan 500.000 Alat Uji Virus Corona | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Jack Ma
Jack Ma : Salah satu pendiri perusahaan raksasa e-commerce Alibaba.
BERITA

Pengusaha Cina Jack Ma akan Menyumbangkan 500.000 Alat Uji Virus Corona

Satukanal – Pengusaha Jack Ma, orang terkaya di Asia, mengumumkan pada hari Kamis (12/03/2020) bahwa ia akan menyumbangkan 500.000 test kit untuk wabah virus corona dan 1 juta masker ke Amerika Serikat untuk membantu memerangi wabah tersebut.

Pengujian yang cepat dan akurat

“Bercermin dari pengalaman negara saya sendiri, pengujian yang cepat, akurat dan peralatan perlindungan pribadi yang memadai untuk para tenaga medis paling efektif dalam mencegah penyebaran virus ini. Kami berharap sumbangan kami dapat membantu warga Amerika memerangi pandemi! ” Kata Ma dalam sebuah pernyataan.

Jack Ma adalah salah satu pendiri perusahaan raksasa e-commerce Alibaba. Dia juga telah memberikan sumbangan melalui Yayasan Alibaba dan Yayasan Jack Ma ke negara-negara lain yang terkena wabah virus corona ini, termasuk Italia, Iran, Korea, Jepang dan Spanyol.

Baca Juga :  Dampak Pandemi Covid-19, Pengusaha Getuk Pisang Beralih ke Bisnis Tanaman Rombusa

“Krisis ini telah menghadirkan tantangan besar bagi semua umat manusia di dunia yang terglobalisasi. Pandemi yang kita hadapi saat ini tidak dapat lagi diselesaikan oleh masing-masing negara, ”kata Ma. “Sebaliknya, kita perlu memerangi virus dengan bekerja bahu membahu. Pada saat ini, kami tidak dapat mengalahkan virus ini kecuali kami menghilangkan batasan sumber daya dan berbagi pengetahuan dan pelajaran yang kami peroleh dengan susah payah. ”

Baca Juga :  Tips Aman Berwisata Ke Pantai Saat Pandemi Covid-19
Kekurangan tes diagnostik virus corona

Amerika Serikat menghadapi kekurangan tes diagnostik virus corona, dan anggota parlemen di kedua sisi  menyatakan frustrasi dengan agen-agen federal karena tidak mempersiapkan tes yang cukup.

“Kami memiliki kekurangan serius dalam persiapan untuk pengujian,” kata Senator Lamar Alexander (R., Tenn.), Kamis. “Kita tidak hanya membutuhkan sistem yang lebih baik untuk nanti. Kami membutuhkan sistem yang lebih baik untuk saat ini, dan kami akan fokus pada itu secepat mungkin. ”

Sumber: www.nationalreview.com

Kanal Terkait