SATUKANAL.COM
PCNU Kabupaten Kediri
Bidik layar unggahan rekaman CCTV terkait teror rumah Bupati Kediri Haryanti Sutrisno. (FB Sutrisno Kdr)
BERITA HIGHLIGHT KRIMINALITAS STRAIGHT NEWS

Pengurus Cabang NU Kabupaten Kediri Bersuara Atas Teror Rumah Bupati

SATUKANAL, KEDIRI – Ormas Keagamaan Nahdlatul Ulama – NU, Kabupaten Kediri angkat bicara perihal pencatutannya dalam aksi teror petasan di rumah milik Bupati Kediri yang ada di Jalan Soekarno Hatta pada Minggu, dini hari.

Sekretaris Pengurus Cabang NU Kabupaten Kediri, Bahrudin menilai hal yang dilakukan oleh para peneror bukan mencerminkan NU.

“NU tidak pernah menggunakan cara-cara seperti itu,” kata Bahrudin.

Namun meskipun telah mengatakan demikian, Bahrudin enggan berkomentar lebih dalam mengenai kasus tersebut.

Baca Juga :  Jadwal Maju Persik Kediri Jadi Tim Pembuka Melawan PSS Sleman

“Sebelum dia diklarifikasi atau tertangkap pelakunya, kan kita tidak bisa memberikan statement yang macam-macam,” katanya.

“Kita tunggu saja bagaimana nanti kinerja pihak yang berwajib di dalam menangani masalah ini,” terusnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kediri, AKP Gilang Akbar mengaku hingga detik ini belum bisa berspekulasi atas keterlibatan ormas maupun politik. Menurutnya terlalu dini untuk menujuk siapa atau apa dibalik teror yang terjadi.

“Sementara belum bisa berspekulasi, masih kita dalami lebih lanjut, kita masih menelusuri dari mana asalnya apa motivnya,” pungkas Gilang.

Baca Juga :  Dhito-Dewi Resmi Ditetapkan menjadi Cabup Cawabup 2020

Seperti diberitakan sebelumnya, Rumah Bupati Kediri, Haryanti Sutrisno di teror oleh dua orang tidak dikenal, peneror melemparkan subuah petasan ke dalam garasi rumah Bupati.

Tak sampai disitu, selongsong petasan yang dilempar pelaku terdapat pesan “KEDIRI MILIK NU , ANGKAT KAKIMU SEBELUM KAMU DAN KELUARGAMU , KAMI BAKAR !!!  , NKRI HARGA MATI.”

Pewarta: Muchlis Ubaidhillah
Editor: Redaksi Satukanal

    Kanal Terkait