Pengrajin Tas Plastik Kembali Tuai Untung Jelang Lebaran - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Pengrajin Tas Plastik Kembali Tuai Untung Jelang Lebaran
BERITA Kanal Feature Kanal Highlight

Pengrajin Tas Plastik Kembali Tuai Untung Jelang Lebaran

Satukanal.com, Malang – Angin segar jelang hari raya Idul Fitri terasa bagi pengusaha kecil. Seperti Muhammad Rifai, salah satu pengrajin tas plastik yang berada di Desa Jetis, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Mereka mulai medapatkan order dengan jumlah lebih banyak dibandingkan pandemi yang beberapa lalu masih menerjang.

Ia kini bisa menjual lebih dari 50 buah tas perharinya. “Beda jauh dibanding sebelum puasa. Waktu itu, ada pesanan besar saja sudah sangat bersyukur,” ucapnya hari ini (5/5). Adanya peningkatan penjualan tentu sangat membantunya dari sisi ekonomi.

Baca Juga :  Miris, Sawi Sehat Harganya Melarat

Pendapatannya kian meningkat dibandingkan sebelumnya. Kala itu, berbagai pembatasan dilakukan guna menekan angka penyebaran virus Covid-19. Namun, hal tersebut juga berimbas pada berbagai sektor. Contohnya pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Mereka mengaku kesusahan lantaran pasar yang makin menyempit.

Mencoba peruntungan menjual produk secara online juga sudah dilakukan, tetapi hasilnya jauh dari kata bagus. “Turun sekali penjualannya. Sepinya wisatawan membuat semuanya berdampak,” jelas pengrajin tas plastik ini. Mencoba penjualan melalui sosial media sudah dilakukannya. Meski ada saja disetiap harinya orderan, namun jumlahnya selali berskala kecil.

Baca Juga :  Harga Bitcoin Anjlok, Pengguna Tetap Optimis

“Dijual online dan anak saya yang mengatur. Jadi tiap harinya ada saja yang laku meski jumlahnya tidak tentu,” paparnya. Harga tas yang dijualnya bervariasi.

Berkisar dari harga Rp 5 ribu hingga Rp 75 ribu. Tergantung dari ukuran dan tingkat kesulitannya. Ia berharap kondisi yang konduaif seperti ini bisa bertahan hingga usai lebaran. Kebutuhan ekonomi yang selalu berputar membutuhkan perputaran laba yang seimbang.

 

 

Pewarta : Wildan Agta Affirdausy
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait