Pengendara Terburu-Buru Dominasi Laka Lantas Di Kota Malang, Ini Himbauannya - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Kanit Laka Lantas Polres Malang Kota, Iptu Budi Junaidi (Gugum)
BERITA

Pengendara Terburu-Buru Dominasi Laka Lantas Di Kota Malang, Ini Himbauannya

Satuchannel.com, Kota Malang – Kecelakan lalu lintas (laka lantas) selalu menjadi momok yang menakutkan kala mengemudi kendaraan apapun. Meski begitu, tak sedikit pengguna jalan atau pengendara melanggar rambu lalu lintas yang sebenarnya telah diinstruksikan pihak polisi untuk meminimalisir laka lantas.

Selain itu, sikap pengendara yang tergesa-gesa atau ugal-ugalan di jalan pun menjadi faktor besar terjadinya laka lantas. Hal inilah yang rentan terjadi di Kota Malang, sebagian besar laka lantas pun disebabkan oleh pengendara yang ugal-ugalan.

Baca Juga :  Kota Malang kembali Zona Orange

Berdasarkan keterangan Kanit Laka Polres Malang Kota, Iptu Budi Junaidi menerangkan, laka lantas di Kota Malang memang didominasi akibat para pengendara yang terburu-buru, sehingga menghiraukan sekitar dan rambu lalu lintas.

“Banyak yang tidak sabaran. Para pengendara asal nyelonong tanpa melihat situasi sekitar. Hal inilah yang rentan menjadi penyebab kecelakaan,” tutur Junaidi.

Pada bulan juli sampai tanggal 28 saja, total laka lantas di Kota Malang telah mencapai 20 kejadian, baik dari motor maupun mobil. Dari total tersebut, 4 meninggal dunia dan 25 luka ringan. Unit Laka Lantas memperkirakan total kerugian akibat kecelakaan sebesar 9.2 juta.

Baca Juga :  Lantik ASN Baru, Sanusi: Kepemimpinan Terbaik Ialah yang Teladan

“Korban yang meninggal dunia pun dikarenakan terburu-buru. Kami benar-benar menghimbau kepada warga agar tidak tergesa-gesa dan bersabarlah dalam berkendara. Selamat dan aman sampai tujuan adalah yang utama, bukan kecepatan,” pesannya. (GUM)

Kanal Terkait