Pengecekan Exit Tol Singosari, 114 Kendaraan Putar Balik - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Pengecekan Exit Tol Singosari, 114 Kendaraan Putar Balik
Suasana pengecekan penyekatan yang berlangsung di Exit Tol Singosari (Foto: Humas Pemkab Malang/ Satukanal)
BERITA Kanal Straight

Pengecekan Exit Tol Singosari, 114 Kendaraan Putar Balik

Satukanal.com, Malang – Untuk memastikan pemberlakuan penyekatan betul-betul maksimal, Bupati Malang, Sanusi didampingi Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto melakukan melakukan pengecekan penyekatan. Pengecekan ini berlangsung di Posko Exit Tol Singosari pada Kamis (8/7/2021).

Turut hadir dalam kegiatan ini Dandim 0818 Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra, Kapolres Malang, AKBP Raden Bagoes Wibisono Handoyo Koesoemah dan Jajaran Kepala OPD di Kabupaten Malang.

Dari pantauan di lapangan, pengecekan dilakukan di beberapa titik. Salah satunya di Exit Tol Singosari.  Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pembaharuan titik pembatasan dan pengendalian mobilitas masyarakat yang diterapkan hingga 20 Juli nanti.

Baca Juga :  PPKM Darurat, Beberapa Titik Jalan di Jombang Disekat

Sejumlah pemeriksaan pun tampak dilakukan pada penyekatan di akses tol. Semua kendaraan yang masuk akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Pemeriksaan itu meliputi izin perjalanan, pengecekan persyaratan hingga tes kesehatan.

“Kami berada di sini untuk menunjukkan kebersamaan. Tentunya untuk mendukung Inmendagri agar penularan Covid-19 ini segera bisa dihentikan. Kami buktikan di sini jika tidak main-main, bahwa Forkopimda bersungguh-sungguh dalam melaksanakan PPKM Darurat dengan mengadakan penyekatan dan pembatasan,” ucap Sanusi. Dalam kegiatan tersebut, ada 114 kendaraan yang dipaksa putar balik ke kota asal. Alasannya karena ketidak jelasan tujuan dan tidak adanya kelengkapan data.

Baca Juga :  Viral di Medsos, Kemunculan Keranda Terbang dan Ketukan Misterius Bikin Netizen Merinding

Sebagai informasi, Kabupaten Malang memiliki 10 Pos Check Point, 7 Pos Observasi yang terdapat di stasiun dan bandara serta 2 Pos Pembatasan Mobilisasi Masyarakat. “Kami menurunkan kurang lebih 1300 personil yang terdiri dari gabungan POLRI, Satpol PP, Linmas, Tenaga Kesehatan dan Organisasi Masyarakat (Ormas).Kami semua disini bersinergi melaksanakan Inmendagri untuk mengurangi ataupun menahan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Malang,” imbuh Kapolres Malang.

Pewarta : Wildan Agta
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait